Daftar Gaji Pemain Sepak Bola Termahal Saat ini, Peringkat Pertama Didapat Pemain Liga Arab Saudi
Cristiano Ronaldo pemain Al Nassr (Twitter @AlNassrFC)a

Bagikan:

 YOGYAKARTA – Tahukah Anda bahwa gaji pemain sepak bola bisa menyentuh angka fantastis, tergantung performa dan popularitas pemain. Selama sejarah, ada beberapa pemain sepak bola yang dibayar sangat tinggi. Lalu, siapa saja mereka?

Gaji Pemain Sepak Bola

Harus diketahui bahwa para pesepak bola mendapat bayaran per musim. Nominal yang didapatkan pun beragam. Berikut ini daftar pesepak bola yang memiliki gaji hingga triliunan rupiah.

  1. Cristiano Ronaldo dengan Gaji Rp3,3 Triliun

Gaji tertinggi yang didapat pesepak bola dipegang oleh Cristiano Ronaldo. Ia adalah pesepak bola yang banyak dikagumi oleh penggemar karena penampilannya saat bertanding di lapangan hijau. Mantan pemain Manchester United itu mendapat gaji hingga 200 juta euro atau kurang lebih Rp3,3 triliun. Gaji tersebut didapat dari Al Nassr, klub sepak bola yang berasal dari Arab Saudi.

  1. Kylian Mbappe dengan Gaji Rp1,59 Triliun

Pesepak bola asal Prancis ini membela Paris Saint-Germain dengan gaji yang cukup fantastis. Meski usianya masih terbilang muda, Mbappe memiliki gaji yang fantastis yakni sebesar 96 juta euro atau kurang lebih Rp1,59 triliun per tahun.

  1. Lionel Messi dengan Gaji Rp1,05 Triliun

Nama Lionel Messi dikenal di berbagai negara termasuk di Indonesia. Tidak hanya populer, Messi juga dikenal sebagai pesepak bola dengan kemampuan yang menakjubkan. Pesepak bola yang sempat membela PSG ini memiliki gaji sekitar 63 juta euro atau sekitar Rp1,05 triliun. Nilai tersebut tentu sangat fantastis mengingat usia Messi tak lagi muda untuk ukuran pesepak bola yakni 35 tahun.

  1. Neymar Jr dengan Gaji Rp902 Miliar

Neymar dikenal sebagai pesepak bola berbakat yang membela Timnas Brasil. Pesepak bola yang membela klub bola asal Prancis Paris Saint-Germain (PSG) itu memiliki bayaran yang tak kalah tinggi yakni 54 juta euro atau sekitar Rp902 miliar tiap tahun.

Itulah gaji pemain sepak bola termahal saat ini. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.