Henderson Ingin Pulang ke Inggris, Chelsea atau Tottenham Siap Menampung
Pemain timnas Inggris yang bermain di Al-Ettifaq Jordan Henderson. (Instagram @jordanhenderson)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Al-Ettifaq Jordan Henderon ingin kembali ke Inggris. Duo klub London, Chelsea dan Totenham Hotspur siap menampungnya. Namun eks klubnya, Liverpool, juga terbuka menerima kembali Henderson.

Ada perasaan penyesalan dari Henderson. Padahal, dirinya mendapat kontrak besar saat meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Al-Ettifaq.

Klub elite Arab Saudi itu sendiri ditangani legenda Liverpool yang juga senior Henderson, Steven Gerrard.

Hanya, pemain tengah berusia 33 ini, mengaku sebagai sebuah kesalahan saat dirinya menerima tawaran bermain di Arab Saudi.

Meski sudah diprediksi, namun pernyataan Henderson yang mengakuinya sebagai kesalahan tetap mengejutkan. Apalagi dirinya menerima gaji tinggi di Arab Saudi.

Henderson mengantungi gaji tidak kurang 700 ribu poundsterling atau sekira 13 miliar rupiah setiap pekan. Dirinya pun mendapat kontrak berdurasi dua tahun.

Namun belum satu tahun menjalani kontrak, Henderson sudah ingin kembali ke Inggris. Henderson mengungkapkan kepada seorang rekan bila dirinya telah melakukan kesalahan karena bergabung dengan Al-Ettifaq.

Apalagi, Henderson gagal menunjukkan performa maksimal di Liga Profesional Arab. Pemain timnas Inggris ini juga belum mencetak gol.

Henderson khawatir bila tidak kembali ke Inggris, dirinya bakal dicoret dari skuat The Three Lions yang berlaga di Euro 2024. Pasalnya manajer Gareth Southgate hanya memantau pemain di liga domestik maupun Eropa. Bila bertahan di Arab Saudi maka peluang mendapat panggilan timnas bakal menipis

Henderson berharap sudah bergabung dengan salah satu klub Premier League Inggris atau dari liga lain di Eropa pada Januari ini atau saat bursa transfer pemain.

Keinginan pemain yang mewarisi ban kapten dari Gerrard ini mendapat respons dari sejumla klub Premier League.

Chelsea tertarik memboyong Henderson yang diharapkan bisa memperkuat sektor tengah. Hanya saja di sektor itu juga ada gelandang veteran Thiago Silva.

Bila Silva masih dipertahankan, maka manajer Mauricio Pochettino bakal mengandalkan duo veteran di posisi holding midfielder. Pochettino sendiri masih menolak menanggapi soal rumor kepindahan Henderson ke London Barat.

Chelsea bakal bersaing dengan klub London lain, Tottenham yang juga ingin mendatangkan Henderson. Tottenham bisa memenuhi harapan Henderson karena siap merekrutnya di bursa pemain bulan Januari.

Menariknya tidak menutup kemungkinan kembalinya Henderson bakal memunculkan perpindahan pemain lain. Demi mendapatkan Henderson, Chelsea bakal melepas gelandang Conor Gallagher ke Tottenham.

Tottenham pun siap menampung pemain timnas Inggris berusia 23 ini bila tak mendapatkan Henderson.  

Tidak hanya Chelsea dan Tottenham yang memburu Henderson. Eks klubnya, Liverpool masih mempertimbangkan membawa dia kembali.

Manajer Jurgen Klopp tetap berharap Henderson kembali ke Anfied. Hanya, Klopp tak bisa memberi jaminan Henderson bakal sering dimainkan.

"Persoalanya adalah dia tak lagi menjadi pemain reguler. Itu yang pernah saya katakan kepada dia. Bukannya saya tidak menginginkan dia lagi. Tetapi situasinya memang seperti itu," kata Klopp.

Klub lain di antaranya Newcastle United dan Celtic. Sedangkan dari luar Inggris ada klub Bundesliga Jerman yang tertarik merekrut Henderson. Meski tidak disebutkan, Bayer Leverkusen ingin membawa Henderson ke Jerman.

Leverkusen ditangani Xabi Alonso yang pernah menjadi pilar Liverpool Hanya Xabi tak pernah bermain bersama Henderson di Anfield.

Xabi meninggalkan Liverpool pada 2009. Hanya berselang dua tahun, Henderson tiba di Anfield.