Jelang Chelsea Vs Tottenham Hotspur, Thomas Tuchel Nilai Tim Tamu Punya Keuntungan: Mereka Sedikit di Depan Kami
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pertandingan besar akan tersaji di Stamford Bridge, Minggu, 14 Agustus. Chelsea akan menjamu rival sekota mereka, Tottenham Hotspur, dalam lanjutan Premier League Inggris.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, sebenarnya tak berharap bertemu Tottenham secepat ini. Namun, dia memastikan The Blues siap untuk meladeni permainan anak asuh Antonio Conte tersebut.

"Saya pikir manajer lebih suka memainkan permainan ini nanti, tetapi itu sangat menarik pada saat yang sama karena Anda merasakan ketegangan dan kegembiraan," kata Tuchel dalam laman resmi klub.

"Orang-orang akan senang untuk menonton dan mengikuti, tetapi secara umum kami ingin punya sedikit waktu lagi, tapi kami tak bisa mendapatkannya."

"Anda tidak punya waktu di sepak bola, jadi kami harus siap saat ini setiap pekannya dan secepatnya kembali siap untuk dua pekan berikutnya untuk menjadi kompetitif dan memenuhi standar kami sendiri," lanjutnya lagi.

Tuchel menilai, Tottenham mendapatkan keuntungan jelang pertandingan ini. Pasalnya, Chelsea masih dalam tahap penyesuaian diri selepas pergantian kepemilikan dan manajemen.

Sementara The Lily Whites, kata Tuchel, berada dalam situasi yang stabil. "Mereka mengambil keuntungan untuk memperkuat skuad mereka sangat awal, cepat dan lugas," tuturnya.

"Mereka menjalani pramusim yang tenang, berada dalam sistem dan peran yang jelas. Jadi sepertinya mereka sedikit di depan kami sejak awal," lanjut mantan pelatih PSG itu.

Meski demikian, manajer Chelsea tersebut mengatakan, Tottenham Hotspur tak serta merta bisa menang begitu saja.