Chelsea Bakal Bentrok dengan Spurs, Tuchel Akui Timnya Tak Unggul Segi Mental 
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Twitter.com/@ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sadar timnya akan menghadapi laga serius kontra Tottenham Hotspurs di pekan ke-23 Liga Inggris 2021/2022.

Jelang laga yang berlangsung, Minggu, 23 Januari malam pukul 23.30 WIB, Tuchel menyebut The Blues tidak memiliki keunggulan dari segi mental jelang duel.

Sebelumnya diketahui Chelsea sudah tiga kali berjumpa Tottenham musim ini dan semuanya berujung kemenangan. Yang teranyar, Chelsea dua kali menaklukkan Tottenham di ajang Piala Liga pada bulan ini.

Kendati demikian, Tuchel mengakui hal itu tak menjamin timnya bisa menang mental saal berjumpa Spurs. Apalagi setelah sekian banyak pertemuan, ia merasa musuh perlahan mulai bisa membaca kebiasaan tim.

"Kami memainkan tiga laga dalam waktu yang singkat dan tentu ini bukan sebuah hal yang biasa dan normal. Itulah alasan mereka akan tahu hal yang kami bakal lakukan, kami juga bakal tahu hal yang mereka lakukan," kaya Tuchel dikutip dari The Guardians, Minggu, 23 Januari.

"Namun ini adalah laga lain bagi kami. Tottenham datang ke laga ini usai menang lawan Leicester yang memberikan kepercayaan diri. Kami juga datang dengan kemenangan atas mereka di Piala Liga yang bakal memberikan kami kepercayaan diri," kata Tuchel melanjutkan.

Lebih lanjut, walau selalu unggul tapi Tuchel mengingatkan Chelsea untuk tidak jemawa jelang laga kali ini. Karena dalam sepak bola semua kemungkinan masih bisa terjadi di lapangan.