Bagikan:

JAKARTA - Ajax Amsterdam siap menampung gelandang Jordan Henderson bila meninggalkan Al-Ettifaq. Ajax pun siap bersaing dengan Chelsea yang juga berniat membawa pulang eks kapten Liverpool ini

Ajax menunjukkan ketertarikan mendatangkan Henderson. Jurnalis Italia Fabrizio Romano membeberkan bila klub elite Eredivisie Belanda ini memang membutuhkan pemain tengah yang berpengalaman.

Henderson dinilai paling tepat untuk memperkuat sektor tengah Ajax. Pasalnya eks kapten Liverpool ini jelas merupakan gelandang sarat pengalaman. Selama 12 tahun, dirinya merupakan pilar kekuatan The Reds.

Henderson membawa Liverpool memenangi Liga Champions untuk keenam kalinya. Dia juga meraih trofi Premier League Inggris, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub.

Namun dengan kedatangan Dominic Szoboszlai dan makin matangnya Alexis Mac Allister, maka Henderson hampir dipastikan tak lagi menjadi pilihan pertama. Gelandang berusia 33 ini diperkirakan bakal lebih sering duduk di bench.

Ini bisa menyulitkan Henderson untuk masuk skuat Inggris di Euro 2024. Kebetulan, dirinya mendapat tawaran pindah ke Arab Saudi.

Henderson pun memutuskan untuk hengkang dari Anfield. Dirinya menandatangani kontrak tiga tahun dengan Al-Ettifaq, klub yang ditangani seniornya di Liverpool, Steven Gerrard.

Hanya saja, Henderson akhirnya mengakui telah membuat kesalahan pindah ke Arab Saudi meski mendapat gaji sangat tinggi. Dirinya berharap kembali ke Eropa dan sudah mendapatkan klub di bursa transfer pemain pada Januari 2024.

Menurut Romano, Al-Ettifaq sudah memberi lampu hijau melepas Henderson. Ajax pun siap melakukan negosiasi dengan klub Arab Saudi itu.

Namun Ajax bakal bersaing dengan Chelsea. Klub London Barat ini tertarik mendatangkan Henderson. Pertimbangannya pengalaman dan senioritas Henderson yang diharapkan bisa mengangkat performa The Blues.