Bagikan:

JAKARTA – Pebalap anyar Repsol Honda, Luca Marini, mulai memasang target tinggi bersama tim barunya itu pada MotoGP musim 2024.

Marini pindah dari Mooney VR46 Racing Team milik kakaknya Valentino Rossi dan bergabung dengan Honda pada ujung musim kemarin. Ia menggantikan posisi kosong yang ditinggal Marc Marquez.

"Saya ingin memulai dengan pikiran terbuka. Kami perlu memahami kecepatan kami, potensi kami setelah tes resmi pertama. Kami perlu menemukan keseimbangan kami serta strategi kompetitif, itu tujuan pertama saya, tentu saja," kata dia, dikutip situs HRC Honda.

"Saya ingin melihat ke depan atau mencoba menemukan cara untuk naik podium dengan motor ini atau meraih kemenangan. Saya tahu itu mungkin akan sulit, tapi kami harus melihat ke depan," imbuh dia.

Di Honda nanti, Marini akan tandem dengan rekan setimnya Joan Mir. Bersama tim Pabrikan Jepang itu, pebalap asal Italia ini akan menunggangi motor RC213V.

Sebelumnya Marini telah menjalani uji coba pascamusim bersama Honda pada November 2023. Dalam tes tersebut, Marini menyelesaikan sesi di urutan ke-10.

Marini mengatakan bahwa pengembangan pada motor tentu masih akan terus dilakukan. Mereka pun masih punya waktu sebelum musim 2024 dimulai.

"Sungguh luar biasa, berlalu dengan sangat cepat dan hari itu sudah selesai! Tentu saja, kami akan memiliki banyak waktu selama musim dingin, selama tes, selama musim ini untuk berbicara dengan semua anggota tim," ujar Marini.

"Saya memiliki perasaan yang sangat baik, saya suka dengan budaya mereka. Kami dapat memiliki sinergi yang sangat baik," tambah dia.

Sesi uji coba MotoGP 2024 kedua digelar di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 6-8 Februari 2024.

Sementara itu, balapan pembuka musim 2024 dimulai di Sirkuit Internasional Lusail, Qatar, pada 8-11 Maret 2024.