Bagikan:

JAKARTA - Inter Milan menutup tahun dengan kegagalan meraih kemenangan. Dalam duel melawan tuan rumah Genoa di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Sabtu, 30 Desember dini hari WIB, Inter bermain imbang 1-1.

Inter harus puas dengan tambahan satu poin saat menyambangi markas Genoa. Hasil yang sesungguhnya mengecewakan.

Tetapi absennya beberapa pemain pilar menjadikan Inter tak bisa tampil maksimal sehingga gagal memenangkan pertandingan.

Di laga away itu, pelatih Simone Inzaghi masih belum bisa menurunkan striker andalan Lautaro Martinez yang belum pulih dari cedera. Selain sang kapten, Inter tidak diperkuat Federico Dimarco dan Juan Cuadrado.

Sedangkan Denzel Dumfries yang sudah pulih mengawali pertandingan di bench. Dumfries baru dimainkan di babak kedua menggantikan Matteo Darmian.

Inter mengawali pertandingan dengan mengancam pertahanan Genoa melalui striker Marcus Thuram. Namun sundulan Thuram bisa digagalkan kiper Josep Martinez.

Saat pertandingan berjalan ketat, wasit kemudian menghentikannya karena asap masuk ke lapangan yang membuat pandangan mata menjadi terbatas.

Asap disebabkan dari cerawat yang dinyalakan penonton. Setelah asap mulai menghilang, pertandingan yang sempat terhenti selama 15 menit pun dilanjutkan.

Permainan menjadi lebih menarik setelah penundaan karena kedua tim saling menyerang. Genoa tercatat dua kali mengancam pertahanan Inter. Namun serangan mereka bisa digagalkan.

Dalam situasi sedikit tertekan, Inter berhasil unggul saat striker Marko Arnautovic membobol gawang Genoa di menit 42.

Gol berawal dari serangan Inter melalui Nicolo Barella. Namun tendangan voli dia bisa digagalkan Martinez.

Hanya saja, bola rebound dari Martinez jatuh di kaki Arnautovic yang langsung melepaskan tendangan ke gawang. Skor berubah menjadi 1-0.

Sayangnya, Inter tak bisa menjaga keunggulan. Beberapa menit berselang atau saat laga memasuki injury time babak pertama, Genoa berhasil menyamakan skor.

Gol tercipta setelah sundulan Rade Dragusin menembus gawang Yan Sommer. Meski dirinya bisa menjangkaunya, namun bola tetap meluncur ke gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Inter memperlihatkan dominasinya. Sayangnya, tidak ada gol yang tercipta. Tercatat peluang Arnautovic dan Barella bisa digagalkan kiper Martinez.

Begitu pula sundulan Francesco Acerbi yang meneruskan tendangan bebas Hakan Calhanoglu masih gagal. Skor imbang 1-1 tak berubah sampai akhir laga.

Hasil imbang itu mengukuhkan posisi Inter di puncak klasemen dengan poin 45. Unggul lima poin dengan Juventus yang berada di peringkat dua.

Juve bakal memangkas jarak poin bila menang atas AS Roma dalam big match di Allianz Arena, Minggu, 31 Desember dini hari WIB.

Sementara, Genoa bertahan di papan tengah dengan menduduki peringkat 13 dengan poin 20. Sama seperti Lecce, namun Genoa kalah selisih gol.