Viral Foto Pemain Timnas Indonesia Makan Mie Instan Saat TC di Turki, Shin Tae-yong Beri Teguran Keras
Shin Tae-yong beri teguran keras kepada pemain Timnas Indonesia yang tidak menjaga asupan makanan (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah foto Witan Sulaeman makan mie instan dalam unggahan story Instagram viral di media sosial. Foto itu berasal dari unggahan Marselino Ferdinand melalui fitur story eksklusif Instagram.

Tampak dalam foto itu Witan Sulaeman sedang memasak mie instan di kamar hotelnya. Hal itu dilakukan saat Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki untuk persiapan Piala Asia 2023.

Warganet langsung menyoroti perilaku dua pemain Timnas Indonesia itu. Karena ramai menjadi bahan perbincangan, tim kepelatihan Shin Tae-yong pun buka suara.

Nova Arianto, asisten pelatih, menyebut Shin Tae-yong sudah memberikan teguran kepada Witan dan seluruh pemain Timnas Indonesia.

"Sudah ditegur coach Shin. Tidak hanya pemain bersangkutan, tapi juga semua pemain diingatkan untuk menjaga kondisinya."

"Kita sudah kerja keras selama di Turki. Jangan hilang gara-gara kondisi pemain tidak baik karena asupan makanannya," kata Nova Arianto.

Timnas Indonesia tengah berada di Turki untuk pemusatan latihan sejak 20 Desember 2023. Selanjutnya, mereka akan ke Qatar untuk melakoni laga Piala Asia 2023.

Skuad Garuda berada di Grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang. Piala Asia 2023 akan dihelat pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024.