Bos Tim Gresini Racing Fausto Gresini Kritis
Manajer tim Gresini Rasing Fausto Gresini dan pebalap Fabio Di Giannantonio (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Kondisi kesehatan Fausto Gresini semakin memburuk. Pria berusia 60 tahun itu dalam keadaan koma terinduksi di rumah sakit untuk kedua kalinya.

Gresini merupakan bos tim Gresini Racing, yang menggandeng brand dari perusahaan manajemen asal Indonesia MP1, Indonesian Racing, sebagai sponsor utama untuk berlaga di ajang Moto3. 

Gresini, juara dunia dua kali di kelas 125 cc pada tahun 1980an, dirawat di rumah sakit di Bologna setelah terjangkit COVID-19 pada Desember lalu. Dia dalam keadaan koma terinduksi bulan lalu ketika kondisinya membaik.

Akan tetapi, komplikasi memaksa staf medis memasang kembali mesin respirator dan membuat Gresini dalam keadaan koma dan tetap menjalani perawatan intensif.

"Fausto Gresini masih di rawat di rumah sakit di unit perawatan intensif... karena gangguan pernafasan parah yang terus berlanjut setelah infeksi COVID-19," demikian pernyataan tim dilansir Antara, Jumat, 19 Februari.

"Sayangnya, komplikasi terjadi yang  membuat gambaran klinis saat ini kritis."

"Staf rumah sakit meneruskan perawatan dengan intensitas setinggi mungkin, dengan harapan pemulihan fungsi organ, yang sudah sangat terganggu."

Gresini Racing telah meluncurkan tim di kelas Moto2 dan Moto3 untuk musim balapan 2021 pada Rabu.

Di kelas Moto3, mereka menggandeng Indonesian Racing, sebuah brand dari perusahaan manajemen asal Indonesia MP1, sebagai sponsor utama.

Indonesian Racing juga menjadi salah satu sponsor di tim Moto2 Gresini, di mana Federal Oil menjadi sponsor utama mereka.

"Kami ingin melakukan yang terbaik untuk kami sendiri dan Fausto," kata pebalap tim Moto2 Gresini Fabio Di Giannantonio.

"Dia tidak akan menyerah dan akan kembali lebih kuat dari sebelumnya."