Bagikan:

JAKARTA - Marc Klok jadi salah satu pemain masuk daftar pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia untuk persiapan Piala Asia 2023.

Demi fokus dan totalitas dalam penampilannya, pemain Persib Bandung ini memutuskan untuk membatasi diri dalam bersosialisasi di media sosial.

Keputusan ini diambil Klok karena ia tidak ingin diganggu hal-hal di luar latihan, termasuk komentar yang tak membangun dari netizen.

“Untuk berkomitmen penuh pada petualangan ini. Saya memilih untuk menghindari semua distraksi dan istirahat dari media sosial,” tulis Marc Klok di akun Instagram pribadinyanya dikutip pada Selasa, 19 Desember 2023.

“Tim humas saya akan mengatur akun media sosial saya 100 persen selama periode ini demi memastikan saya bisa fokus sepenuhnya tanpa diganggu selama sebulan ke depan,” tambah sang pemain.

Selain menyampaikan tekadnya untuk fokus berlatih dengan berpuasa media sosial, pada unggahan yang sama Klok juga menyampaikan perasaan bangga karena bisa ikut terlibat dalam persiapan menuju Piala Asia 2023.

“Piala Asia, Januari 2024. Turnamen terbesar dalam hidup saya dan panggung terbesar yang telah kami raih sebagai sebuah negara dalam 17 tahun.”

“Saya tak bisa mengungkapkan betapa berdedikasi dan bersemangatnya saya untuk mengalami pertunjukan dan pengalaman ini,” ungkap Klok.

“Tujuan saya adalah tampil di level tertinggi, berusaha menjadi versi terbaik dari diri saya,” beber Klop secara gamblang soal targetnya.

Marc Klok menjadi salah satu dari 29 pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Turki untuk persiapan Piala Asia 2023.

Gelandang 30 tahun itu kembali mendapat kepercayaan pelatih untuk mengisi satu tempat di lini tengah Skuad Garuda.

Klok menjadi salah satu pemain yang mendapat tempat reguler di Timnas Indonesia selama lebih kurang satu tahun belakangan.

Pemain yang pernah memperkuat PSM Makassar itu sudah mencatatkan 18 penampilan dan mencetak empat gol selama berkostum Timnas Indonesia.