Bagikan:

JAKARTA - Bali United menghadapi big match menjamu Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada pekan ke-23 Liga 1 2023/2024, Senin, 18 Desember 2023.

Laga berlangsung terbuka sejak awal. Kedua tim sudah mendapat peluang emas ketika laga belum genap 10 menit.

Persib membuka kesempatan lebih dulu pada menit ketujuh. Sepakan jarak jauh Dedi Kusnandar tepat sasaran, tapi masih bisa ditepis Adilson Maringa.

Bali United membalas dua menit berselang. Tembakan Rahmat Arjuna sedikit di luar kotak penalti mengarah ke gawang. Beruntung kiper Kevin Mendoza masih sanggup memblok bola.

Tuan rumah kembali nyaris unggul pada menit ke-19. Sundulan Elias Dolah membentur mistar dan memantul ke bawah. Bola lantas disambar Jajang Mulyana, tapi malah melebar.

Dolah sempat protes kepada asisten wasit karena dia menganggap bola sudah melewati garis gawang ketika memantul ke bawah. Namun, wasit memutuskan tidak terjadi gol.

Tak ada gol tercipta pada babak pertama meski kedua tim beberapa kali mengancam lawan masing-masing.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan meningkat. Bali United tentu berambisi meraup poin penuh demi mendekat ke puncak klasemen, begitu juga dengan Persib.

Serdadu Tridatu lagi-lagi nyaris membukukan gol pembuka pada menit ke-59. Sepakan keras Jefferson dari luar kotak penalti membentur tiang sebelah kiri Persib.

Anak asuh Stefano Cugurra tampaknya memang kurang beruntung di laga kali ini. Padahal, mereka kembali membuat peluang bagus mencetak gol delapan menit sebelum laga usai.

Ilija Spasojevic yang masuk pada menit ke-78 menyundul bola hasil sepak pojok. Arah bola sudah tepat, tapi Mendoza lagi-lagi menjadi pahlawan Maung Bandung dengan memblok bola dengan kakinya.

Sementara itu, tak ada peluang berarti bagi tim tamu. Meskipun mereka unggul jumlah pemain pada menit ke-88 saat Jajang Mulyana menerima kartu kuning kedua, Persib tetap gagal menciptakan kans penting.

Tidak ada gol tercipta hingga laga kelar. Kedua tim harus puas berbagi satu angka.

Tambahan satu poin membuat Bali United gagal mendekat ke Borneo FC yang ada di puncak klasemen. Mereka kini mengoleksi 41 poin, berselisih 10 angka dari Pesut Etam.

Lalu, Persib Bandung tetap bertengger di peringkat ketiga dengan 40 poin.