Bayern Munchen Resmi Mendatangkan Bryan Zaragoza dari Granada
Bayern Munchen merekrut Bryan Zaragoza yang akan mulai bergabung pada musim 2024/2025 (dok. Bundesliga).

Bagikan:

JAKARTA - Bayern Munchen telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Bryan Zaragoza dari Granada.

Pemain sayap asal Spanyol itu mulai membela FC Hollywood pada musim 2024/2025. Zaragoza mendapat kontrak jangka panjang, lima tahun, hingga 2029.

“Bryan Zaragoza adalah pemain sayap yang eksplosif, sangat cepat dan gesit, yang bisa bermain di kedua sisi. Dia tidak dapat diprediksi, bisa mencetak gol, dan sangat bagus dalam satu lawan satu,” kata Direktur Olahraga Bayern Munchen, Christoph Freund, di laman Bundesliga.

“Dia telah melakukan debut seniornya untuk Spanyol tahun ini dan memiliki banyak potensi. Bryan adalah salah satu pemain Spanyol yang sedang naik daun dan telah masuk radar kami selama beberapa waktu."

"Dia akan meningkatkan opsi menyerang kami. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di sisa musim ini bersama Granada dan menantikan dia bergabung dengan kami di musim panas,” tutur Freund lagi.

Pemain berusia 22 tahun itu merupakan salah satu pemain potensial Spanyol. Dia sudah masuk Tim Matador dan berdebut di level senior pada Kualifikasi Euro 2024 melawan Skotlandia pada Oktober 2023.

Zaragoza punya kans menjadi bagian dari Timnas Spanyol untuk Euro 2024 di Jerman sebelum melakukan debutnya bersama Bayern Munchen.

Sang pemain sayap sudah bergabung Granada di level U-19 pada 2019 sebelum dipinjamkan selama satu tahun ke Ejido yang saat itu bermain di Tercera Division atau divisi ketiga Spanyol.

Setelah itu, dia kembali ke tim cadangan Granada untuk musim 2021/2022. Baru pada 2022/2023 Zaragosa masuk ke tim utama Granada.

Dia turut membantu tim kembali ke papan atas dengan lima gol dan satu assist dalam 34 penampilan.

Pada musim ini, dia sudah mengemas 14 penampilan di La Liga 2023/24. Zaragoza juga menyumbang empat gol, termasuk dua gol saat bermain seri 2-2 kontra Barcelona pada bulan Oktober 2023 sebelum debut internasionalnya.