Syed Modi India 2023: Alwi Farhan Berhenti di Perempat Final
Pebulu tangkis tunggal putra Alwi Farhan gagal ke semifinal Syed Modi India International 2023 (Instagram/@alwifarhanalhasny).

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, gagal melangkah ke babak semifinal Syed Modi India International 2023.

Langkah pebulu tangkis 18 tahun itu dipastikan terhenti setelah kalah dua gim langsung, 15-21 dan 16-21, melawan wakil tuan rumah, Priyanshu Rajawat, pada Jumat, 1 Desember 2023 petang WIB.

Alwi langsung kehilangan lima angka beruntun pada awal gim pertama. Dia lalu perlahan-lahan bangkit, tetapi tetap saja jarak angka yang sama masih bertahan hingga interval.

Selepas interval, atlet kelahiran Surakarta tersebut terus berupaya mengejar ketertinggalan. Namun, jarak angka terdekatnya dengan lawan hanya terjadi satu kali pada kedudukan 14-15.

Pada gim kedua, Alwi memulai awal positif dengan menelurkan dua angka. Namun, lawan langsung bangkit dan membalas dengan tujuh poin berturut-turut.

Alwi tidak mau tinggal diam dan balik mengejar dengan empat poin beruntun. Keduanya lalu bertarung ketat 9-9 dan 10-10 sebelum wakil Indonesia unggul tipis satu angka di interval.

Setelah itu, Alwi terus menghasilkan poin sampai memimpin 15-12. Namun, setelah kedudukan sama 16-16, Priyanshu langsung mencetak lima angka berurutan untuk mendapat tiket semifinal.

Kekalahan ini sekaligus memperburuk rekor menang-kalah Alwi melawan Priyanshu menjadi 0-2. Sebelumnya, dia pernah kalah di Bahrain International Challenge 2022.

Gagalnya Alwi membuat Indonesia sekarang tinggal berharap kepada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Pasangan ini lolos ke semifinal usai menghentikan wakil Singapura, Terry Hee Yong Kai/Jessica Tan Wei Han.