Syed Modi India 2023: Alwi Farhan Lolos ke Babak Utama
Pebulu tangkis tunggal putra Alwi Farhan lolos ke babak kedua Syed Modi India International 2023 (Instagram/@alwifarhanalhasny).

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan, memastikan diri lolos ke babak utama Syed Modi India International 2023.

Alwi menjaga harapannya di ajang Super 300 BWF ini dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Raghu Mariswamy, 21-15 dan 21-11, pada Selasa, 28 November 2023.

Pada awal gim pertama Alwi dipaksa bangkit dari ketertinggalan 2-6. Enam poin berturut-turut setelah itu membawa Alwi bangkit memimpin.

Dia kemudian unggul sebanyak empat angka pada interval. Setelah itu, lawan mendapat beberapa momen bagus untuk memangkas jarak poin, tetapi tidak sanggup menyamakan skor.

Pada awal gim berikutnya, Alwi memimpin tipis 7-6 dalam permainan yang begitu ketat. Namun, setelah itu dia mencetak enam angka beruntun.

Selepas itu, Alwi tanpa halangan berarti dalam upaya mendapat angka. Ia hanya memberi kesempatan lawannya menambah lima angka saja.

Pada babak pertama, 28 November 2023, Alwi akan menghadapi pebulu tangkis Malaysia, Sholeh Aidil.

Alwi ialah satu dari dua tunggal putra yang mewakili Indonesia. Satu tunggal lain ialah Shesar Hiren Rhustavito yang akan bersua dengan wakil Malaysia lain, Cheam Juni Wei.

Selain kedua nama itu, Indonesia juga menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Rayhan Nur Fadillah, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.