Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Alwi Farhan menjaga harapan Indonesia dengan lolos ke babak kedua Syed Modi India International 2023.

Alwi mengunci tempatnya di babak 16 besar setelah menang dua gim langsung 21-17 dan 21-12 melawan wakil Malaysia di Badminton Academy, India, Rabu, 29 November 2023.

Pada awal gim pertama Alwi langsung mengejutkan lawannya dengan mengamankan sembilan poin beruntun. Ia kehilangan lima angka setelah itu sebelum memimpin pada interval.

Setelah jeda, wakil Malaysia merespons dengan sangat baik. Ia beberapa kali mendekatkan ketertinggalan skor menjadi satu poin saja, tetapi tidak mendapat momen menyamakan skor.

Pada gim kedua, Alwi kembali tampil dominan dengan tiga angka beruntun. Ia kemudian melanjutkan dengan enam angka berturut-turut untuk memimpin 9-2. Dia kemudian menutup interval dengan keunggulan tujuh poin.

Setelah itu, Alwi terus menjaga jarak skor dengan keunggulan 19-12. Saat mendapat match point, dia langsung menyelesaikan pertandingan pada percobaan pertama.

Pada babak 16 besar, Kamis, 30 November 2023, Alwi akan kembali bersua wakil Malaysia lain, yakni Justin Hoh. Justin sendiri lolos setelah menghentikan kompatriotnya, Leong Jun Hao.

Alwi menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang tersisa. Sebelumnya, Shesar Hiren Rhustavito terlebih dahulu kandas di babak pertama setelah kalah melawan Cheam June Wei (Malaysia).