Bagikan:

JAKARTA – Joan Mir benar-benar senang dengan beberapa evolusi yang dilakukan oleh Honda setelah dirinya menjajal RCV 2024 pada tes MotoGP Valencia 2023.

Mir dan rekan setimnya Luca Marini, yang baru pindah dari Mooney VR46 Racing Team, mendapat hasil yang tidak terlalu mengecewakan dalam hasil tes tersebut.

Marini berhasil menempati 10 besar pada debutnya di atas RC213V. Sementara itu, Mir tiga tempat di belakang pebalap asal Italia tersebut.

Walaupun mendapat hasil di luar 10 besar, Mir mengaku sangat puas dengan kinerja motor yang ditungganginya.

"Ini adalah sesuatu yang membuat saya sangat bahagia. Ini pertama kalinya saya mulai melihat beberapa evolusi pada motor, paketnya. Kami mencoba banyak hal," kata Mir dikutip Crash.

Meskipun cukup puas dengan kinerja motor, Mir mengaku masih ada beberapa pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh tim sebelum tes pramusim di Sepang pada Februari 2024.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk melakukan time attack. Meski seperti itu, kami tidak buruk. Dalam hal kecepatan, saya bisa lebih kuat dan mendapatkan perasaan serta kepercayaan diri dengan (motor) itu," ujar Mir.

Tes di Valencia menandai pertama kalinya Mir menaiki mesin RC213V 2024 yang baru. Selain itu, tes ini juga menjadi kesempatan pertama tim bekerja dengan kepala kru baru, Santi Hernandez.