Hasil Piala Dunia U-17 2023: Sempat Unggul, Spanyol U-17 Ditahan Seri Uzbekistan U-17
Spanyol U-17 mantap di puncak Grup B Piala Dunia U-17 2023 (dok. FIFA).

Bagikan:

JAKARTA - Uzbekistan U-17 mampu menahan seri Spanyol U-17 pada matchday ketiga Grup B Piala Dunia U-17 2023. Meski harus berbagi poin, Tim Matador masih berada di posisi aman untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Tampil di Stadion Manahan, Solo, pada Kamis, 16 November 2023, Spanyol U-17 langsung berusaha mengambil alih permainan pada menit-menit awal. Intensitas serangan tinggi menjadi hasil dari penguasaan bola yang dominan.

Tak perlu waktu lama, tim asuhan Jose Maria Lana Fernandez berhasil mengonversikan permainan cepat menjadi gol pembuka pada menit ke-10. Igor Venancio Oyono Oyana menjadi aktor keunggulan Spanyol U-17.

Keunggulan Tim Matador tak lantas membuat Uzbekistan U-17 jatuh. Mereka justru termotivasi mengejar ketertinggalan.

Namun, alih-alih membalas gol pembuka, gawang Muhammadyusuf Sobirov malah kembali kebobolan.

Spanyol U-17 kembali membuat gol yang membuat keadaan unggul 2-0 melalui sumbangsih Roberto Martin Urel pada menit ke-19.

Permainan semakin memanas bagi kedua tim yang sama-sama tampil penuh ambisi. Beberapa peluang berhasil dibuat Uzbekistan U-17, tapi upaya mereka masih bisa dipatahkan sebelum sampai di muka gawang lawan.

Uzbekistan U-17 baru berhasil memecah kebuntuan setelah permainan memasuki injury time. Tendangan Behruz Shukurullaev yang bermula dari umpan Saidov gagal ditahan oleh kiper Spanyol.

Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Spanyol U-17 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Uzbekistan U-17 kian terbakar semangat menyamakan kedudukan. Tim asuhan Jamollidin Rakhmatullaev langsung mengambil alih permainan.

Upaya berbuah manis pada menit ke-53. Hanya saja, gol kedua Uzbekistan U-17 sempat diragukan wasit.

Namun, setelah meninjau Video Assistant Review (VAR), wasit menyatakan gol itu sah.

Skor seri bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Satu poin untuk masing-masing tim membuat Spanyol U-17 tetap kokoh di puncak klasemen Grup B dengan tujuh poin.

Sementara Uzbekistan U-17 yang dapat tambahan satu poin masih tertahan di posisi ketiga dengan perolehan empat poin.