Bagikan:

JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan tunggal putri Korea Selatan, Kim Ga-eun, dua gim langsung 23-21 dan 21-12 di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, Kamis, 16 November 2023 siang WIB.

Kemenangan itu membuat juara dunia junior 2017 tersebut lolos ke babak perempat final Jepang Masters 2023.

Gregoria mengatakan selepas pertandingan bahwa dirinya sangat puas dengan hasil ini karena ia bisa menghentikan lawannya dua gim langsung.

"Walaupun tadi di gim pertama saya sempat unggul, lalu tertinggal, dan bisa unggul lagi. Secara keseluruhan saya harus bersyukur karena saya bisa mengatasi ketegangan. Pada gim pertama, jujur saya juga sempat tegang untuk mengawali permainan," ujar dia.

Kemenangan ini membuat Gregoria menjaga rekornya atas Kim. Pada lima pertemuan sebelumnya, pebulu tangkis 24 tahun itu juga selalu keluar sebagai pemenang.

Pada babak perempat final nanti Gregoria, yang merupakan unggulan keenam di ajang ini, akan berhadapan dengan Yeo Jia Min. Tunggal putri Singapura itu lolos setelah menghentikan Natsuki Nidaira dari Jepang.

Ini akan menjadi bentrok kedelapan antara Gregoria dan Yeo. Pada tujuh bentrok sebelumnya, Gregoria mendapatkan lima kemenangan dan menderita dua kekalahan.

"Untuk menghadapi pertandingan besok, saya coba fokus satu per satu dulu. Hari ini saya bisa bermain baik. Namun, besok ada tantangan baru yang pastinya tambah berat. Semoga besok saya bisa menikmati pertandingan dan meraih kemenangan," ujar Gregoria.

Sebelum Gregoria tampil, Indonesia sudah terlebih dahulu kehilangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan ini kalah melawan Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korea Selatan).