Preview Indonesia U-17 vs Maroko U-17: Misi Wajib Menang
Indonesia U-17 punya target wajib menang lawan Maroko U-17 untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023 (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia U-17 menjalani matchday ketiga fase Grup A Piala Dunia U-17 2023 dengan menghadapi Maroko U-17. Pertemuan ini menjadi misi wajib menang bagi Tim Merah-Putih demi lolos ke babak 16 besar.

Pertemuan Indonesia U-17 dan Maroko U-17 berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Kamis, 16 November 2023, pukul 19.00. Tiga poin wajib diraih anak asuh Bima Sakti di laga itu.

Target itu mesti terwujud sebab dua laga sebelumnya Arkhan Kaka dan rekan-rekan hanya bisa bermain seri. Skor 1-1 didapat Indonesia U-17 saat menghadapi Ekuador U-17 dan Panama U-17.

Alhasil, saat ini Indonesia U-17 menghuni posisi ketiga klasemen dengan dua poin. Sementara Maroko U-17 bertengger di pos kedua dengan tiga poin.

Situasi tersebut membuat Indonesia U-17 wajib menang atas Maroko U-17 jika ingin lolos otomatis ke babak 16 besar.

Jika kembali gagal meraih tiga poin, peluang untuk lolos akan ditentukan oleh laga lain dan hasil grup lain untuk berebut empat tiket peringkat ketiga terbaik.

Bima Sakti diprediksi masih akan mengandalkan Arkhan Kaka sebagai ujung tombak ketajaman skuad demi bisa meraih poin penuh.

Namun, upaya Indonesia U-17 mencapai target diprediksi tak mudah. Soalnya, kubu lawan juga mengincar kemenangan di laga pemungkas.

Mengumpulkan tiga poin dari dua laga, wakil Afrika tersebut juga berambisi meraih poin agar bisa melenggang mulus ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Pelatih Maroko U-17, Said Chiba, yakin timnya masih memiliki peluang besar untuk lolos ke babak 16 besar.

Sang pelatih menyebut anak asuhnya bisa tampil lebih baik, meski ia sempat kecewa karena kalah dari Ekuador U-17 di laga sebelumnya.

“Kami kecewa dengan hasil ini (kalah 0-2 dari Ekuador U-17) karena kami menampilkan level yang baik pada babak pertama. Kami mampu menguasai pertandingan dan mengorganisasi permainan menghadapi tim yang bagus," tutur Said Chiba dikutip dari Antara.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia U-17 (4-3-3): Ikram Al Giffari; Welberl Jardim, Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Habil Akbar; Hanif Ramadhan, Figo Dennis, Amar Brkic; Nabil Asyura, Arkhan Putra Kaka, Riski Afrisal

Pelatih: Bima Sakti

Maroko U-17 (4-1-4-1): Taha Benrhozil; Naoufel El Hannach, Abdelhamid Ait Boudlal, Ismail Bakhti, Fouad Zahouani; Mohamed Amine Katiba; Ayman Ennair, Mehdi Akoumi, Ayoub Chaikhoun, Mohamed Hamony; Zakaria Ouazane

Pelatih: Said Chiba