Pertanda Harry Maguire Mantap Bertahan di Manchester United
Harry Maguire memilih bertahan di Manchester United setelah kembali menjadi starter (Instagram/@harrymaguire93).

Bagikan:

JAKARTA – Harry Maguire tengah bimbang menentukan masa depannya bersama Manchester United. Pencopotan ban kapten pada musim panas dan kehilangan tempat sebagai starter menjadi alasan utama.

Namun, belakangan bek 30 tahun itu justru mantap mengurungkan niat hengkang dari Old Trafford. Potensi kepindahan ke West Ham pun kian jauh dari kata terwujud.

Ada pertanda bahwa keputusannya bertahan ialah benar. Salah satunya tak lain kembalinya Maguire dipercaya Erik Ten Hag, pelatih Red Devils.

Kepercayaan itu didapat dengan tidak mudah. Maguire berjuang keras memenangi kembali tempatnya di Manchester United.

Ternyata, perjuangannya membuahkan hasil. Dia sukses menjadi starter dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

“Tentu saja (bertahan di Old Trafford). Saya memainkan beberapa pertandingan tahun lalu, sekitar 16 atau 17 laga sebagai starter. Saya merasa tampil sangat baik dalam pertandingan yang saya mainkan. Saya hanya tidak bermain sebanyak yang saya inginkan,” tutur Maguire dilansir Sky Sports.

“Di sisi lain, Rapha (Varane) dan Licha (Lisandro Martinez) bermain cemerlang dan mencatatkan banyak clean-sheet. Saya harus menunggu waktu dan bersabar,” katanya lagi.

Bek asal Inggris itu menegaskan bahwa terlemparnya dirinya dari starter lantaran beberapa faktor, salah satunya cedera.

“Saya mempunyai dua atau tiga peluang musim lalu untuk mendapatkan serangkaian pertandingan, tapi saya mengalami gangguan penyakit. Saya mengalami cedera sebanyak dua kali,” ujar Maguire.

“Jadi, saya tidak pernah mendapatkan ritme dan tidak pernah mendapatkan hasil permainan yang dapat saya buktikan kepada manajer. Saya sudah mendapatkannya sekarang. Saya sangat menikmati sepak bola dan saya sangat menikmati bermain untuk klub ini,” katanya.

Selain soal starter dalam delapan laga terakhir, Maguire turut menyumbangkan satu gol. Tepatnya pada laga melawan Copenhagen di Grup A Liga Champions akhir Oktober 2023.