Ji Da Bin Bertekad Hancurkan Maroko U-17 demi Lolos ke 16 Besar Piala Dunia U-17
Ji Da Bin ingin bawa Indonesia U-17 lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 (dok. PSSI).

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Indonesia U-17, Ji Da Bin, menyatakan tekad besar membantu tim untuk meraih kemenangan melawan Maroko U-17 pada laga terakhir Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis, 16 November 2023.

Kemenangan kontra Maroko U-17 menjadi skenario satu-satunya demi kelolosan ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Soalnya, dari dua laga terbaru, Indonesia U-17 baru mengumpulkan dua poin. Hasil itu diraih dari dua laga seri 1-1 saat melawan Panama U-17 dan Ekuador U-17.

Sementara itu, Maroko U-17 telah mengumpulkan tiga poin. Andai mereka mampu mengalahkan Garuda Muda di laga terakhir, mereka akan mendulang enam poin dan dipastikan melangkah ke fase berikut.

Mengingat laga terakhir ini penting untuk tiket kelolosan kedua tim, tak heran keduanya menargetkan wajib menang.

Tak heran, penggawa Indonesia U-17, Ji Da Bin mengaku siap tampil habis-habisan pada laga terakhir grup untuk membawa timnya memenuhi target lolos ke babak 16 besar.

“Kami target lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar. Kami harus siap semaksimal mungkin untuk laga selanjutnya. Saya dalam kondisi fit. Teman-teman juga siap melawan Maroko U-17,” ucapnya Ji Da Bin setelah latihan di Lapangan A GBT, Surabaya, mengutip rilis resmi pada Rabu, 15 November.

Sebetulnya, Garuda Muda punya kondisi lebih baik menjelang laga terakhir grup. Ji Da Bin dan kolega belum pernah kalah, sedangkan Maroko U-17 harus merasakan kekalahan dari Ekuador 0-2 pada laga terbaru.

Maroko U-17 harus bisa menyelesaikan pekerjaan rumah menaikkan mental sebelum berjumpa Indonesia U-17. Jika tidak, Garuda Muda sudah siap menghukum di hadapan publik sendiri.

Meski begitu, Indonesia U-17 tetap menaruh waspada. Ji Da Bin menegaskan tak ingin rekan-rekannya lengah melihat kelemahan lawan. 

“Kami harus waspada karena mereka punya kualitas bagus. Kami harus kurangi kesalahan pribadi masing-masing," tuturnya.

Terlepas dari itu, Ji Da Bin juga meminta dukungan dari suporter yang selama ini ikut memenuhi Stadion GBT. Kehadiran penonton akan menambah motivasi pemain demi meraih kemenangan perdana di Piala Dunia U-17 2023.

“Terima kasih telah mendukung kami dalam dua pertandingan. Saya mohon dukungannya untuk laga selanjutnya dan ramaikan stadionnya,” ujar Ji Da Bin.

Terkait