Bagikan:

JAKARTA - Gelandang serang Timnas Indonesia U-20, Ji Da Bin mengungkapkan tekad besarnya untuk bisa menembus tim senior. Bukan cuma itu, ia juga ingin karirnya tembus cemerlang di Liga Korea Selatan.

Dengan target tinggi itu, Ji Da Bin sadar harus terus berkembang demi mewujudkan cita-citanya itu. Apalagi saat ini ia menjadi salah satu pemain kepercayaan pelatih Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-20.

Meski jalan terbuka lebar bagi Ji Da Bin untuk mewujudkan tekadnya, tapi ia tidak mau cepat puas. Ji bertekad untuk terus berkembang demi masuk skuad Timnas Indonesia senior dan bermain di Liga Korea Selatan suatu saat nanti.

“Tujuan saya adalah bergabung dengan tim nasional Indonesia senior,” kata Ji dikutip dari STN Sports Minggu, 1 September.

“Saya akan mengambil setiap langkah selangkah demi selangkah, dan suatu hari nanti saya ingin bermain di K-League (Liga Korea Selatan),” sambungnya.

Soal keinginannya tembus ke skuad Timnas Indonesia senior, Ji Da Bin juga mengatakan bahwa setiap perkembangannya akan dipantau langsung oleh pelatih kepala, Shin Tae-yong. Dia mengaku senang mendapatkan dukungan langsung dari juru taktik asal Korea Selatan itu.

“Kami hanya bertukar salam, tapi pelatih (Shin Tae-yong) mengatakan dia memperhatikan saya dan menyemangati saya,” tuturnya.

Ji Da Bin saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Korea Selatan. Pemain kelahiran Depok itu sedang menjalani seleksi sebelum mentas di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Selain berlatih, Timnas Indonesia U-20 juga mengikuti mini turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024. Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Argentina U-20 (2-1) di laga perdana, kalah dari Thailand U-20 (0-2) di laga kedua dan pada Minggu siang ini akan melawan Korea Selatan sebagai laga terakhir.