Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan kondisi terkini pemainnya jelang lawan Arab Saudi. Kata sang pelatih semua kondisi aman tanpa kendala.

Timnas Indonesia akan jumpa dengan Arab Saudi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia (Pildun) 2026, pertandingan tersebut akan digelar di Arab Saudi pada 5 September waktu setempat.

Menjelang laga itu, tim menggelar latihan terakhir pada Sabtu, 31 Agustus. Dalam kesempatan itu ada 11 pemain yang bergabung dan satu orang absen. Dari sesu latihan sang pelatih memastikan semua pemain dalam kondisi prima.

Namun kata sang pelatih prima saja tidak cukup. Melawan tim-tim langganan Piala Dunia, seperti Arab Saudi dan Australia, dibutuhkan kerja lebih demi hasil maksimal.

“Memang persiapan harus baik. Apalagi ini pertama kali kita ke round tiga, artinya kita harus lebih fokus lagi, lebih bekerja keras lagi. Pastinya dari pemain sendiri dia akan melakukan yang terbaik,” kata Shin Tae-yong dalam keterangan saat memimpin latihan dikutip pada Minggu, 1 September.

Setelah menjalani sesi latihan terakhir, punggawa Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Jeddah pada Minggu 1 September siang. Dalam agenda itu Shin Tae-yong menjelaskan bahwa 14 pemain abroad akan menyusul dan bergabung langsung di Jeddah pada Minggu atau Senin.

“Pemain abroad langsung kumpul ke Jeddah. Ada yang tanggal 1 (September) ada yang tanggal 2 (September)" ucap pelatih menjelaskan.

Meski melewati jadwal perjalanan yang berbeda tapi Shin Tae-yong berharap semua pemain sudah berkumpul di Arab pada 3 September. Setidaknya dengan waktu dua hari menjelang laga, Shin bisa merancang strategi melawan Arab Saudi di sisa waktu yang sempit.

“Pastinya target melawan mereka (Arab Saudi) mendapatkan hasil yang baik. Saya akan berusaha semaksimal mungkin, karena saya bukan Tuhan," ucap Shin santai.

“Jadi nggak bisa tahu (hasilnya akan seperti apa). Bola itu bundar. Situasi bisa berubah, enggak ada yang tahu juga, kita hanya akan berusaha semaksimal mungkin,” ujarnya.