Bagikan:

JAKARTA - Chelsea resmi mendapatkan Jadon Sancho dari Manchester United sebagai pemain pinjaman untuk semusim ke depan. Hanya saja, kesepakatan itu bikin pencinta sepak bola mengernyitkan dahi.

Menurut The Telegraph, The Red Devils memberikan klausul bahwa Chelsea wajib membeli Sancho pada musim depan setelah masa peminjaman selesai.

Sebetulnya, klausul itu menguntungkan mengingat The Blues bisa mendapatkan penyerang 24 tahun itu dengan harga murah, sekitar 20-25 juta pound.

Namun, ternyata ada syarat yang terbilang beda dari biasanya. Kewajiban pembelian Sancho berlaku andai Chelsea finis di 14 besar Liga Inggris 2024/2025.

Jika The Blues terlempar di luar peringkat 14 klasemen akhir maka Sancho akan kembali ke Old Trafford.

Tak heran, klausul itu ditanggapi fans Chelsea dengan bercandaan.

"Sekarang kita harus berharap Chelsea tidak terdegradasi," ujar salah satu suporter di media sosial klub.

"Kesepakatan yang lucu! Aneh," tulis fans lain sebagaimana dirangkum The Sun.

Terlepas dari itu, Manchester United sejatinya menginginkan 40 juta pound untuk Sancho. Namun, banderol itu membuat para peminat mundur.

Salah satu yang balik kanan ialah Juventus. Si Nyonya Tua awalnya terdepan mendapatkan sang pemain sayap.

Saat negosiasi dengan Juventus, The Red Devils sempat jual mahal agar bisa menaikkan harga Sancho.

Erik ten Hag mengklaim Sancho masih dibutuhkan dan akan bertahan di klub. Pernyataan itu jelas untuk tarik-ulur negosiasi serta membuat Juventus mau merogoh kocek 40 juta pound.

"Sejauh yang saya tahu, saya berharap dia bertahan, ya. Kami senang dengannya. Kami butuh skuad bagus. Kami harus memainkan banyak pertandingan hingga Januari 2025."

"Setelah jeda, kami bermain setiap hari ketiga. Jadi, kami butuh opsi," ujar Ten Hag kala itu.

Namun, ternyata strategi itu malah bikin Juventus mundur. Si Nyonya Tua menilai harga itu masih terlalu tinggi, apalagi gaji Sancho juga besar.

Situasi itu membuat malah bikin Chelsea ketiban untung pada hari terakhir bursa transfer. Mereka boleh meminjam dengan klausul aneh tadi yang mana harga Sancho turun setengah dari keinginan Manchester United.