Ini Penyebab Jadon Sancho Gagal ke Arab Saudi
FOTO via Instagram @sanchooo10

Bagikan:

JAKARTA – Pemain sayap Manchester United Jadon Sancho sempat dirumorkan hengkang ke Arab Saudi.

Klub Liga Pro Saudi, Al Ettifaq diyakini berniat memboyong Sancho jelang penutupan bursa transfer Arab Saudi. Sayangnya, transfer itu gagal terwujud dan kini terungkap penyebab kegagalan kepindahan Sancho.

Masa depan winger 23 tahun itu di Old Trafford dianggap suram setelah secara terbuka menyerang manajer MU, Erik ten Hag usai laga melawan Arsenal akhir pekan lalu.

Manajer asal Belanda itu menyatakan Jadon Sancho tidak masuk tim saat melawan The Gunners karena performa eks Borussia Dortmund tersebut di bawah standar ketika melakoni sesi latihan. Hal ini langsung dibantah Sancho melalui akun media sosialnya.

Paska “keributan” itu, spekulasi akan masa depan Sancho mulai bermunculan. Terlebih, saat klub-klub Liga Pro Saudi masih berambisi memboyong bintang-bintang dari Eropa menjelang penutupan bursa transfer di Arab Saudi, 7 September lalu.

Menurut Daily Mail, Manchester United bersedia melepas Sancho dengan status pinjaman. Hal ini langsung direspons Al Ettifaq yang melakukan diskusi dengan menajemen Setan Merah mengenai kesepakatan untuk Sancho.

Laporan tersebut mengklaim, MU tidak menuntut biaya pinjaman namun menginginkan adanya klausul kewajiban untuk membeli seharga 50 juta poundsterling atau Rp958 miliar dalam kesepakatan peminjaman.

Meskipun klub-klub Liga Pro Saudi dianggap dana yang sangat besar, Al Ettifaq, yang dikini dilatih Steven Gerrard, menegaskan bahwa mereka tidak mampu memenuhi tuntutan tersebut. Hal inilah yang menjadi penyebab kegagalan transfer Sancho ke Arab Saudi.

Kini, opsi pemain internasional Inggris tersebut untuk hengkang dari Old Trafford hanya ke Liga Super Turki. Meski bursa transfer masih terbuka dan diyakini memiliki peminat, kemungkinan kepindahan Sancho ke Turki dianggap hanya bisa terwujud menjelang penutupan bursa transfer di Turki yang berakhir pekan depan.

MU diyakini bersedia melepas jebolan akademi Manchester City itu dengan harga sekitar 45 juta poundsterling atau Rp862 miliar. Namun, manajemen Setan Merah belum menerima proposal konkret untuk kepindahan Sancho.

Sancho sendiri dilaporkan tidak mendapat dukungan dari rekan satu timnya di ruang ganti, dan banyak yang merasa muak dengan sikap Sancho di sekitar tempat latihan. Di tengah ketidakjelasan masa depannya, Sancho disebut akan menemui Erik ten Hag selama jeda internasional untuk membahas situasinya.

Jika resolusi bisa tercapai, Jadon Sancho yang hanya mencetak 12 gol dan enam assist dalam 82 pertandingan bersama Manchester United, bisa kembali masuk skuad untuk laga kontra Brighton & Hove Albion, 16 September mendatang.