Bagikan:

JAKARTA - Dramatis, Tottenham Hotspur tumbang lewat dua gol di injury time. Tottenham harus mengakui keunggulan Wolverhampton Wanderers dan menyerah 2-1 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Molineux, Sabtu, 11 November malam WIB. Tottenham pun kembali gagal ke puncak klasemen.

Tottenham kembali menelan kekalahan dua kali secara berturut-turut. Pada laga sebelumnya di London Derby, Tottenham yang bermain di kandang sendiri malah dibantai klub London Barat Chelsea 4-1.

Kekalahan yang menggagalkan klub London Utara itu merebut kembali puncak klasemen.

"Kami kelelahan menjelang akhir pertandingan. Ini bisa terjadi karena banyak pemain kami yang absen," kata manajer Tottenham Ange Postecoglou menanggapi kekalahan tim.

"Di pertandingan ini, kami mencetak di menit-menit awal pertandingan bermain bagus. Kami punya kesempatan yang seharusnya bisa diambil. Tetapi Wolves memang tim kuat. Mereka sulit dikalahkan. Pertandingan selalu berat bila bermain di sini," ucapnya.

Kini, Tottenham terpaksa menunda keinginan untuk kembali bertengger di puncak setelah mengalami kekalahan tragis.

Mereka memang tetap berada di peringkat dua dengan poin 26. Terpaut satu poin dengan pimpinan klasemen Manchester City.

Namun posisi mereka bisa digeser Arsenal bila mengalahkan Burnley. Man City pun berpeluang menjauh dari kejaran Tottenham bila mampu mengalahkan Chelsea dalam big match di Stamford Bridge. Laga itu sendiri digelar pada Minggu, 12 November malam WIB.

Sementara, Wolves yang berhasil meraih poin di laga melawan Tottenhm menduduki posisi 12. Mereka mengumpulkan poin 15, sama dengan Crystal Palace dan Chelsea.

Namun selisih gol Wolves kalah dibandingkan dua klub itu sehingga mereka menempati posisi di atas Wolves.

Di pertandingan itu, Tottenham sesungguhnya bermain penuh semangat dan langsung menggebrak pertahanan tuan rumah.

Hasilnya, pertandingan baru berjalan tiga menit, Tottenham sudah membobol gawang Wolves lewat Brennan Johnson. Dirinya menyelesaikan umpan silang dari Pedro Porro.

Setelah unggul 1-0, Tottenham tetap menekan pertahanan Wolves. Namun tuan rumah sudah bisa bangkit dan mengimbangi permaian menyerang The Lilywhites. Meski demikian tidak ada gol tercipta sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Wolves mencoba menguasai permainan. Hanya saja serangan mereka tak membuahkan hasil. Begitu pula Tottenham mulai kesulitan menembus pertahanan Wolves

Menjelang akhir pertandingan dan memasuki injury time, tuan rumah membuat gebrakan yang sukses menyamakan kedudukan.

Wolves mendapat kesempatan mencetak gol setelah Pablo Sarabia yang masuk menggantikan Joao Gomes berhasil memanfaatkan umpan dari Matheus Cunha di menit 90+1. Skor berubah mejadi 1-1.

Keberhasilan menyamakan skor membuat pemain Wolves kian bersemangat. Usaha mereka tak sia-sia. Saat laga tinggal beberapa menit lagi, gelandang Mario Lemina membuat pemain Tottenham lemas.

Lemina menyambut assist Sarabia yang menuntaskannya menjadi gol di menit 90+7. Skor 2-1 untuk Wolves dan tak lama kemudian pertandingan berakhir.