Bagikan:

JAKARTA - Tim nasional Senegal U-17 berhasil menciptakan kejutan dengan menumbangkan Argentina 2-1 pada pertandingan Grup D Piala Dunia U-17, Sabtu 11 November. Hasil tersebut membuat Senegal memuncaki klasemen grup dengan tiga poin, sementara Jepang berada di peringkat kedua dengan koleksi poin yang sama. Argentina menempati posisi ketiga dengan nol poin.

Pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, dimulai dengan cepat ketika pemain Senegal, Amara Diouf, mencetak gol pada menit keenam. Diouf melaju cepat di sisi kiri pertahanan Argentina dan melepaskan sepakan keras kaki kanan yang sukses menggetarkan jala.

Argentina berusaha membalas, tetapi permainan menekan Senegal membuat mereka kesulitan mengembangkan serangan. Senegal kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-38 melalui Amara Diouf yang kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Pada babak kedua, Senegal terus mengancam gawang Argentina, namun mereka gagal menambah gol. Argentina mencetak satu gol balasan pada menit ke-92 melalui tendangan bebas Agustin Roberto, tetapi itu tidak cukup untuk membalikkan keadaan.

Dengan kemenangan ini, Senegal memimpin Grup D, mengejutkan Argentina yang menduduki peringkat ketiga. Pertandingan selanjutnya dalam grup ini akan menampilkan Argentina melawan Jepang.

Daftar Susunan Pemain:

Argentina: Froilan Diaz, Ulises Gimenez, Octavio Ontivero, Tobias Palacio, Juan Gimenez, Mariano Gerez, Gustavo Albarracin, Claudio Echeverri, Santiago Lopez, Valentino Acuna, Agustin Ruberto. (Pelatih: Diego Placente)

Senegal: Serigne Diouf, Mamadou Diallo, Fallou Diouf, Bobacar Ba, Ibrahima Diallo, Daouda Diong, Yaya Dieme, Alpha Toure, Amara Diouf, Lamine Saido, Idrissa Gueye. (Pelatih: Serigne Dia)

Wasit: Atilla Karaoglan