Bagikan:

JAKARTA – Marcus Fernaldi Gideon langsung pasang target juara saat menjalani turnamen debut bersama pasangan barunya, Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Marcus/Rayhan dijadwalkan debut di Syed Modi India Internasional pada 28 November sampai 3 Desember 2023 dan Odisha Masters 2023 dari 12 sampai 17 Desember.

"Dua minggu lagi rencana berangkat mudah-mudahan bisa maksimal dan hasil juara. Pasti targetnya ingin juara," ujar Marcus saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Marcus harus berpisah dengan pasangan sebelumnya Kevin Sanjaya Sukamuljo karena naik meja operasi dan membutuhkan waktu pemulihan lama setelahnya.

Terakhir kali dia bermain bareng pasangan lamanya adalah di Singapore Open 2023 lalu. Di ajang tersebut perjalanan mereka hanya mencapai babak kedua.

Latihan seperti biasanya sekarang sudah dijalani Marcus pasca dirinya pulih. Berbagai persiapan untuk debut pun sudah jalankan bersama tim pelatih.

"Sebenarnya kami ada daftar China Masters, yang India 300 sama India 100. Cuma di China kami waiting list keempat kalau tidak salah. Jadi, tidak tahu masuk atau tidak," kata Marcus.

Marcus/Rayhan terbentuk sebagai pasangan baru-baru ini setelah Marcus pulih. Keduanya dalam posisi sama-sama tidak memiliki pasangan setelah Kevin digandengkan dengan Rahmat Hidayat, yang merupakan pasangan Rayhan sebelumnya.

Marcus mengaku tidak masalah mendapat pasangan baru. Selama ini mereka sama-sama berada di Pelatnas jadi proses adaptasi mudah.

"Latihan kan sudah lama bareng-bareng semua. Sebenarnya semuanya sering rotasi pasangan. Tadi [latihan] ganti-ganti pasangan juga. Jadi, pasti sudah biasalah main satu sama lain," kata Marcus Fernaldi Gideon.