PSIS Kemungkinan Adem Ayem di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 2023/2024, Ini Alasannya
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. (Foto via Antara)

Bagikan:

SEMARANG - Kompetisi Liga 1 2023/2024 hendak memasuki bursa transfer paruh musim. Para tim peserta diyakini memanfaatkan momen ini untuk merombak skuat untuk menambah kekuatan di putaran kedua.

Namun, hal ini tampaknya tak berlaku untuk PSIS Semarang. Klub asal Jawa Tengah itu diprediksi bakal adem ayem di bursa transfer paruh musim.

Pasalnya, CEO PSIS, Yoyok Sukawi, merasa skuad yang ada sudah solid sehingga tak perlu melakukan perombakan besar. Dia menegaskan, timnya tidak akan mendatangkan pemain baru di luar kebutuhan tim.

"PSIS sudah solid di semua lini, sehingga tidak akan melepas atau mendatangkan pemain di luar kebutuhan," kata Yoyok, dinukil dari Antara.

Menurut dia, saat bursa transfer paruh musim nanti akan muncul banyak kabar berkaitan dengan pemain PSIS. Tapi klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar tidak akan sembarangan dalam melepas atau mendatangkan pemain.

Saat ini, pemain yang sudah dilepas PSIS menjelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 adalah Wawan Febriyanto. PSIS melepas pemain yang masih terikat kontrak itu ke tim Liga 2 Indonesia.

Ia menyebut Wawan dilepas karena di posisi yang ditempatinya sudah ada beberapa pemain lain. Menurut dia, kepindahan ke klub Liga 2 diharapkan bisa menambah jam bermain Wawan.

Yoyok pun menuturkan PSIS saat ini sudah memiliki kedalaman skuad yang bagus dan merata yang bisa menjadi modal untuk bersaing di papan atas Liga 1. PSIS Semarang sendiri saat ini berada di peringkat lima klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan 27 poin.