Presiden UEFA Kritik Italia yang Terpilih Jadi Tuan Rumah Euro 2032: Infrastruktur Sepak Bola Sangat Buruk
Ilustrasi Euro 2032. (Foto: Twitter/@UEFA)

Bagikan:

JAKARTA - Italia terpilih menjadi tuan rumah Euro 2032 bersama dengan Turki. Namun, Presiden UEFA, Aleksandar Caferin, memberikan penilaian minor soal infrastruktur sepak bola yang ada di Italia.

Infrastruktur sepak bola di Italia secara umum dinilai masih memprihatinkan.

"Infrastruktur Italia, dibandingkan dengan tingkat sepak bola dan ukuran negaranya, sangat buruk. Tentu saja saya optimis, tapi menurut saya pemerintah harus mulai berinvestasi di bidang infrastruktur," ujarnya dilansir dari Football Italia pada Jumat, 13 Oktober.

Hal tersebut disampaikan Ceferin saat berada di kamp pelatihan baru Fiorentina, Rabu 11 Oktober. Sebelum itu, Ceferin mengunjungi pemusatan latihan Italia di Coverciano.

Caferin sempat mengatakan, jika Italia sangat tertarik terhadap bisnis sepak bola dan olahraga, mereka harus berbuat lebih. Dia pun berharap infrastruktur Italia akan lebih baik kedepannya.

Di sisi lain soal infrastruktur Italia, Caferin malah dibuat takjub dengan kamp pelatihan Fiorentina yang baru. Ia menyimpan harapan bahwa infrastruktur sepak bola Italia akan berkembang pada masa akan datang.

“Ini mungkin pusat latihan terindah yang pernah saya lihat dan saya telah melihat hampir semuanya setidaknya sekali,” kata Ceferin.

Italia memang belum mengkonfirmasi lokasi lima stadion yang akan jadi venue pertandingan. Tetapi dikabarkan setidaknya ada dua yang memerlukan pekerjaan restrukturisasi besar-besaran agar semuanya bisa diselesaikan.