Gaji Thomas Partey di Arsenal Rp5 Miliar per Pekan, Kalau Dibelikan Indomie Dapat Berapa Bungkus?
Thomas Partey (Instagram @thomaspartey5)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang jangkar Arsenal, Thomas Partey mengaku tergila-gila dengan Indomie. Dia bahkan rela menghabiskan banyak uang untuk mengomsumsi mi instan asli Indonesia tersebut.

Ungkapan yang dilontarkan Partey terkait 'rela menghabiskan banyak uang untuk Indomie' mungkin cuma khiasan. Tapi, andai itu benar, berapa dus/bungkus Indomie yang bisa dibeli Partey dengan gaji yang didapatnya di Arsenal?

Menurut laporan dari ESPN, pemain timnas Ghana ini mengantongi penghasilan 260 ribu poundsterling (Rp5 miliar) per pekan di Arsenal. Ini empat kali lebih banyak dari apa yang dia dapatkan di Atletico Madrid, klub sebelumnya. 

Sementara itu, rata-rata harga satu dus Indomie Goreng Spesial dan Indomie Kuah Soto Mie di e-commerce adalah Rp102.900. Dengan gaji Partey yang mencapai Rp5 miliar per pekan, berarti pemain 27 tahun itu bisa membeli 48.590 dus Indomie.

Bagaimana dengan gaji Partey sebulan? Tinggal dikali 4. Dengan penghasilan per bulan sebesar Rp20 miliar, wakil kapten The Black Stars ini mampu memborong 194.363 dus Indomie. Banyak sekali, kan? 

Sekarang, kalau hitungannya per bungkus, berapa banyak Indomie yang bisa dibeli Partey? Kita ambil Indomie yang per dusnya isi 40 bungkus. Rp.102.900 dibagi 40 sama dengan Rp2.572.

Rinciannya, gaji per pekan Partey Rp5 miliar dibagi Rp.2.572 menghasilkan 1.943.634 alias nyaris 2 juta bungkus Indomie. Sedangkan untuk gaji per bulan, Partey bisa membeli 7,7 juta bungkus Indomie.

Andai semua itu terjadi, Partey layak dijuluki Juragan Grosir Indomie di negaranya.