Bagikan:

JAKARTA - Pebalap LCR Honda, Stefan Bradl jadi salah satu pebalap yang turut tampil di MotoGP India 2023 pada Minggu, 24 September. Bagi Bradl, ini kali pertama menginjakkan kaki di Negara Asia Selatan itu.

Menjelang balapan utama MotoGP India 2023 sejumlah kekacauan sempat terjadi, mulai dari masalah visa yang lambat keluar hingga salah satu yang paling jadi sorotan yaitu soal makanan yang higienis.

Pihak Dorna bahkan telah memberi peringatan bagi seluruh pihak yang hadir di MotoGP India, baik pembalap hingga jurnalis untuk menjaga makanan yang dikonsumsi agar tidak terkontaminasi.

Bradl yang menggantikan posisi Alex Rins di tim LCR Honda pada balapan MotoGP India 2023 menyadari hal itu. Pebalap asal Jerman ini mengaku melakukan segala cara agar tidak terkena masalah perut.

Bahkan, dia menyikat gigi menggunakan air mineral. "Ya, saya sangat berhati-hati. Saya bahkan menyikat gigi menggunakan air mineral,” ucap Bradl dikutip dari Speedweek pada Jumat, 22 September.

Pebalap 33 tahun itu juga punya keluh kesah yang lain. Bradl mengomentari betapa kacaunya lalu lintas di India.

"Saya tidak protes, semuanya berjalan lancar. Saya mendapatkan visa dari Rabu pekan lalu. Saya menggunakan taksi dari hotel ke sirkuit, itu bukan masalah," ucap Bradl.

"Tapi ketika berbicara tentang lalu lintas, saya tidak mau mengemudi sendiri, karena sangat kacau. Itu sebabnya tim menyewa shuttle. Setiap pengemudi lokal mengemudi sesuka mereka, seperti di sebagian besar negara Asia," ujar Bradl.