Preview Piala AFC 2023/2024 Hai Phong vs PSM Makassar: Juku Eja Unggul Statistik
PSM Makassar akan menjalani laga perdana di Piala AFC 2023/2024 dengan kepercayaan diri tinggi. (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

Bagikan:

JAKARTA - PSM Makassar sedang dalam kepercayaan diri tinggi jelang pertandingan tandang ke markas Hai Phong untuk laga perdana fase Grup H Piala AFC 2023/2024.

Bentrok antara kedua tim akan berlangsung di Stadion San van dong Lach Tray, Vietnam, Kamis, 21 September. Sepak mula laga ini akan dimulai pukul 19.00 malam WIB.

PSM menghadapi pertandingan ini dengan bekal yang sangat bagus. Mereka tidak pernah menelan kekalahan dalam empat pertandingan terbaru yang mereka jalani.

Hasil itu termasuk pertandingan melawan Yangon United di playoff Piala AFC. Ketika itu, tim berjuluk Juku Eja ini sukses menggilas lawan mereka empat gol tanpa balas.

Di empat pertandingan terbaru tersebut, lini belakang PSM juga tampil solid. Mereka tercatat hanya kebobolan satu kali ketika bermain imbang 1-1 melawan PSS Sleman di lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024.

Sementara di sisi lain, performa yang kontras dimiliki Hai Phong. Mereka dalam dua laga terbaru ini selalu kalah dan kebobolan sebanyak lima gol.

Dua kekalahan terbaru itu juga sudah terjadi pada Agustus lalu seiring berakhirnya Liga Vietnam. Oleh karena itu, mereka tidak sedang dalam kompetisi reguler seperti tim calon lawan.

Prediksi susunan pemain:

Hai Phong (3-4-3): Nguyen Dinh Trieu; Dang Van Toi, Bicou Bissainthe, Ben van Meurs; Nguyen Hai Huy, Luong Hoang Nam, Le Manh Dung, Nguyen Huu Son; Trieu Viet Hung, Yuri Mamute, Pham Trung Hieu

Pelatih: Chu Dinh Nghiem

PSM Makassar (3-5-2): Reza Arya; Erwin Gutawa, Akbar Tanjung, Safrudin Tahar; Dzaky Asraf, Muhammad Arfan, Rasyid Bakri, Kenzo Nambu, Rizky Eka; Adilson Silva, Everton Nascimento

Pelatih: Bernardo Tavares