Bagikan:

JAKARTA - PSM Makassar mesti menyudahi perjuangan di ajang AFC Cup 2023/2024 setelah ditahan seri Hai Phong 1-1 pada matchday kelima Grup H, Kamis, 30 November 2023. Sang kapten, Yakob Sayuri, langsung meminta maaf.

Pada laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta itu PSM gagal meraih poin penuh. Menghadapi wakil Vietnam, PSM Makassar menyudahi laga dengan skor 1-1.

Hasil itu membuat mereka hanya bisa menambah satu poin dan dipastikan tidak bisa mengejar perolehan poin Sabah yang lolos sebagai juara Grup H dengan 12 poin.

Yakob Sayuri langsung menyampaikan permintaan maaf atas hasil tak memuaskan ini. Mewakili tim, dia meminta maaf kepada para suporter yang telah memberikan dukungan.

“Tetap bersyukur atas hasil yang didapatkan malam hari ini. Walaupun tidak sesuai dengan yang diinginkan, tim telah bekerja keras. Kami mohon maaf kepada seluruh suporter," kata Yakob Sayuri dalam keterangan yang dikutip Jumat, 1 Desember 2023.

Walau dipastikan tersingkir, PSM masih menyisakan satu laga lagi di AFC Cup 2023/2024. Laga tersebut ialah duel tandang lawan Sabah.

Sebelumnya, dari lima laga yang telah dilalui, PSM mencatat dua kemenangan, satu hasil seri, dan dua kekalahan.

Sementara itu, hasil seri kontra Hai Phong berbanding terbalik dengan ucapan pelatih Juku Eja, Bernardo Tavares. Sang juru taktik sebelumnya begitu yakin bisa meraih kemenangan dari wakil Vietnam itu.

“Saya percaya besok Hai Phong datang untuk mencoba meraih kemenangan dari kami. Namun, saya percaya besok kami akan melawan Hai Phong dengan lebih kuat dari itu,” kata Tavares.

PSM kini ada di peringkat ketiga klasemen Grup H AFC Cup 2023/2024 dengan tujuh poin. Mereka berada di bawah Hai Phong yang juga mengoleksi poin serupa, tapi unggul dalam selisih gol.