Liverpool Naik ke Puncak Klasemen Setelah Comeback 3-1 atas Wolves
Andrew Robertson, cetak gol pertamanya dalam 16 bulan. (foto: twitter @lfc)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpool menempati puncak klasemen Premier League setelah meraih kemenangan comeback 3-1 atas Wolves. Pertandingan yang tampak sulit bagi Liverpool di babak pertama berakhir dengan kemenangan setelah mereka tampil lebih baik di babak kedua.

Wolverhampton Wanderers mendominasi babak pertama di Molineux, sedangkan Liverpool tampil kurang meyakinkan dan terlihat ceroboh. Hwang Hee-chan membuka keunggulan bagi tuan rumah pada menit ke-7 setelah aksi brilian dari Pedro Neto, namun Wolves gagal memaksimalkan sejumlah peluang lainnya.

Liverpool bangkit di babak kedua, dan Mohamed Salah menciptakan peluang bagi Cody Gakpo untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Pemain yang mengenakan ban kapten di penampilan ke-200 di Premier League, Andrew Robertson, mencetak gol kedua Liverpool pada menit ke-85 setelah umpan dari Salah.

Liverpool menambah satu gol lagi di masa tambahan waktu, ketika Hugo Bueno dari Wolves mengalihkan bola ke gawangnya sendiri dari tendangan Harvey Elliott, membuat para pendukung Liverpool merayakannya dengan suka cita.

Dengan hasil ini, Liverpool sementara memimpin klasemen dengan 13 poin dari lima pertandingan. Sementara itu, Wolves menempati posisi ke-15 dengan tiga poin. Liverpool tampil impresif dengan comeback yang mengesankan, memperlihatkan kekuatan mereka di Premier League.

Gol yang dicetak oleh Andrew Robertson, yang juga menjadi kapten pada pertandingan ini, adalah gol pertamanya dalam 16 bulan. Hasil ini membuat Liverpool berhasil meraih tiga kemenangan comeback musim ini.

Liverpool saat ini berada di puncak klasemen Premier League, menunjukkan penampilan yang mengesankan di bawah asuhan Jurgen Klopp.