Novak Djokovic Bakal Ambil Alih Status Petenis Nomor 1 Dunia dari Tangan Carlos Alcaraz setelah US Open 2023
Petenis asal Serbia, Novak Djokovic. (Foto: Twitter/@wimbledon)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, akan menyandang status nomor satu dunia setelah US Open 2023. Kepastian ini didapat setelah Djokovic mengawali turnamen tersebut dengan sempurna.

Djokovic akan menggantikan juara bertahan Carlos Alcaraz . Ini akan menjadi ketujuh kalinya posisi nomor satu berpindah tangan tahun ini.

Petenis Serbia berusia 36 tahun, yang melewatkan turnamen tahun lalu karena tidak divaksinasi Covid, mengalahkan pemain Prancis Alexandre Muller 6-0, 6-2, 6-3.

Laga ini digelar pada 28 Agustus pukul 23.00 waktu setempat. Djokovic tahu ini akan jadi pertandingan yang sangat larut baginya, tapi tetap bersemangat menjalaninya.

"Saya tidak peduli jika saya memulainya setelah tengah malam karena saya telah menantikan momen ini selama beberapa tahun, untuk berada di stadion terbesar dalam olahraga kami, stadion paling bising dalam olahraga kami," ujar Djokovic.

"Butuh waktu lebih lama dari yang mungkin saya inginkan, namun saya sangat senang bisa melangkah ke lapangan. Saya pikir penampilan ini menjelaskan apa yang saya rasakan, khususnya pada dua set pertama. Itu benar-benar semacam tenis tanpa kilau, hampir tanpa cela, set pertama yang sempurna."

"Saya mungkin punya jawaban untuk setiap kesempatan yang dia miliki di bukunya. Secara keseluruhan saya sangat, sangat senang dengan apa yang saya rasakan, dengan cara saya bermain. Mudah-mudahan saya bisa mempertahankan level itu. Ini baru permulaan turnamen, namun saya sudah menyukai levelnya," lanjutnya.