Timnas Indonesia Patahkan Prediksi Banyak Orang di Piala AFF U-23, Erick Thohir: Allah pun Beri Jalan
Timnas Indonesia mengalahkan Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis, 24 Agustus. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Thailand dalam perebutan tiket final Piala AFF U-23 2023, Kamis, 24 Agustus. Skuad Garuda Muda menang telak 3-1 atas tuan rumah di Rayong Provincial Stadium.

Kemenangan ini jelas membalikkan prediksi banyak orang. Indonesia sebenarnya tak diunggulkan dalam pertandingan ini karena penampilan yang tak menyakinkan di fase grup.

Meski demikian, semua penilaian itu berhasil dipatahkan anak asuh Shin Tae-yong. Hasil ini pun membuat fans Indonesia tersenyum bahagia, tak terkecuali Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Dia pun mensyukuri kemenangan bersejarah ini. "Alhamdulillah. Pemain tampil baik, rakyat berdoa, dan Allah pun beri jalan," ujar Erick, dalam laman resmi PSSI.

Pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu kemudian memberikan apresiasi kepada pemain dan seluruh ofisial. Menurutnya, tim telah mempersiapkan laga dengan sangat baik.

"Hari ini kembali para pemain tampil habis-habisan dengan kualitas teknis dan mental yang baik. Terbukti Thailand yang selama ini sulit kita taklukkan, dua kali beruntun kita kalahkan," kata Erick.

Namun Erick meminta semua pihak untuk tidak jemawa. Pasalnya, masih ada satu laga berat yang masih harus dilalui Timnas Indonesia U-23 untuk bisa menggondol gelar juara.

"Masih ada 90 menit plus perpanjangan jika imbang. Jadi kita akan terus berjuang hingga akhir," kata Erick.

Di final, timnas sudah ditunggu Vietnam yang mengalahkan Malaysia pada babak semifinal. Laga final Piala AFF U-23 2023 yang mempertemukan Indonesia kontra Vietnam akan berlangsung Sabtu, 26 Agustus.