Anthony Sinisuka Ginting Resmi Tidak Bisa Tampil di Kejuaraan Dunia
Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dipastikan tidak bisa mengikuti Kejuaraan Dunia di Kopenhagen 21-27 Agustus 2023 mendatang.

Kepala Pelatih Tunggal Putra Irwansyah memastikan Anthony Sinisuka tidak bisa berangkat ke Denmark karena masih dalam suasana berkabung.

Pemilik medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu tengah berduka atas meninggalnya ibunda tercinta Lucia Sriati, Rabu 9 Agustus lalu.

"Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta," kata Irwansyah dalam keterangan resmi yang dikirim oleh PBSI ke awak media.

Ketiadaan Anthony Ginting membuat tunggal putra Indonesia hanya diperkuat oleh Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak menuju Kopenhagen dalam dua kelompok terbang (kloter). Kloter pertama berangkat Kamis, 17 Agustus pukul 21.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta dengan maskapai Turkish Airlines nomor penerbangan TK 57.

Sementara itu, kloter kedua menyusul dengan maskapai Emirates EK 359. Kloter ini akan berangkat pada Jumat, 18 Agustus pukul 00.40 WIB.

"Mohon doa dan dukungan dari para pecinta bulutangkis, semoga tim ini bisa tampil maksimal dan bisa merebut gelar juara," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky.