Bagikan:

JAKARTA - Pebalap muda Indonesia, Aldi Satya Mahendra, berhasil mengibarkan Bendera Merah Putih di Sirkuit Autodrom, Most, Republik Ceko, Minggu, 30 Juli, waktu setempat.

Aldi memenangi balapan kedua yang berlangsung di lintasan basah. Hujan deras yang turun saat lap pemanasan, membuat balapan sempat ditunda.

Balapan pun kemudian dikurangi menjadi delapan lap. Aldi yang membela Team BrCorse sebagai wildcard, langsung melesat. Dia sukses mendapatkan posisi terdepan setelah bersaing ketat dengan pebalap lainnya.

Aldi pun mencetak lap tercepat balapan di lap terakhir dengan 1 menit 58,987 detik. Ini merupakan kemenangan pertamanya di kejuaraan dalam balapan keempatnya.

"Saya sangat senang dengan kemenangan pertama saya di WorldSSP300. Kondisi treknya benar-benar basah (karena hujan), dan saya hanya memikirkan kecepatan saya saat itu," kata Aldi seperti dikutip dari keterangan resmi WSBK via Antara.

"Di lap terakhir, saya ingin menghemat kecepatan saya, tapi saya tahu saya seharusnya bisa berbuat lebih banyak. Saya mendorong dan mampu menyalip untuk kemenangan di tikungan terakhir," lanjut Aldi.

Pada balapan ini, sang kakak, Galang Hendra Pratama, turut ambil bagian. Sayang, pebalap yang menggeber motor Sublime Racing by MS Racing itu mengalami masalah teknis hingga gagal bersaing di baris depan.