Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia mendominasi balapan terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 di Thailand pada Minggu, 20 November. Di kelas AP250, Reza Danica menyabet podium pertama, sementara Andi M Fadly keluar sebagai Juara Asia 2022.

Balapan Race 2 di Sirkuit Buriram, Thailand berlangsung dengan keadaan lintasan basah usai diguyur hujan. Tapi situasi ini tak menyurutkan semangat para pebalap Indonesia yang mendominasi lima posisi awal.

Saat balapan berlangsung dan memasuki Tikungan 1, Adenanta Putra pebalap Indonesia yang mewakili Astra Honda Racing Team langsung memimpin. Tapi, posisi itu lepas di Tikungan 5 lantaran diambil alih oleh Aldi Satya Mahendra dari Yamaha Racing Indonesia.

Selepas Tikungan 12 di lap kedua yang menjadi insiden bagi Adenanta Putra, Rheza Danica Ahrens kembali memimpin diikuti Anggi Setiawan (Yamaha Racing Indonesia) dan Aldi Satya Mahendra.

Hingga masuk lap keempat, Aldi Satya Mahendra, Anggi Setiawan dan Piyawat Patoomyos (Honda Racing Thailand) bersaing untuk jadi yang terdepan. Sementara, Andy Muhammad Fadly (Motul Sniper Tech Racing Tam) berada di posisi keenam.

Lanjut ke lap ketujuh, Andy Muhammad Fadly alias AM Fadly yang sedang berjuang mempertahankan gelar juara justru melorot ke posisi ke-8. Sementara insiden kembali terjadi, Andi Satya Mahendra dan Rafid Topan Sucipto yang berada di barisan depan terjatuh di tempat berbeda.

Saat bendera finis berkibar, Rheza Danica Ahrens melaju jadi yang paling cepat dan membuatnya keluar sebagai pemenang Race 2 AP250 ARRC Thailand 2022. Posisi kedua ditempati wakil tuan rumah Piyawat Patoomyos disusul Aiki Iyoshi.

Selain kemenangan Rheza Danica yang membuat Merah Putih berkibar di podium. Hal membanggakan lainnya datang dari Andy Muhammad Fadly.

Meski keluar sebagai pebalap yang menempati posisi kedelapan tapi torehan Andy M Fadly tersebut sudah cukup untuk mengantarkannya menjadi Juara Asia kelas AP250 ARRC 2022.

Dengan tunggangan Ninja 250, Fadly hanya berjarak 0 poin dari Rheza Danica Ahrens dengan CBR250RR.