Slot Terakhir Pemain Asing Arema Diisi Kiper Filipina Jebolan Tim Junior Fulham
Kiper anyar Arema FC, Julian Schwarzer Garcia. (Foto: Twitter/@AremafcOfficial)

Bagikan:

MALANG - Slot pemain asing Arema FC akhirnya lengkap. Kuota terakhir diisi pemain dari ASEAN, yakni kiper asal Filipina, Julian Schwarzer Garcia.

Sebelum bergabung dengan Arema FC, Julian Schwarzer Garcia memperkuat klub pada Liga Malaysia, Kuching City. Selain itu, pemain tersebut juga pernah membela Fulham FC U-18 dan U-21 di Inggris.

Julian Schwarzer melengkapi komposisi pemain asing Arema FC yang sebelumnya diisi Diarra Ichaka, Charles Lokolingoy, Charles Raphael, Ariel Lucero dan Gustavo Almeida.

Masuknya Julian Schwarzer Garcia juga menambah persaingan di posisi kiper Arema FC. Sebelumnya tim berjuluk Teguh Amiruddin, Adixi Lenzivio dan Dicky Agung Setiawan.

"Arema FC secara resmi mengontrak Julian Schwarzer Garcia kiper asal Filipina, semoga mampu mengangkat prestasi Arema FC ke depan," ujar Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, seperti dilansir dari Antara.

Wiebie menjelaskan, ini bukti Arema FC serius untuk mengejar prestasi pada kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 yang baru bergulir pada awal Juli 2023 lalu.

Menurutnya, performa skuad Arema FC pada awal musim saat ini menjadi perhatian khusus manajemen. Arema FC tercatat dua kali kalah dan satu hasil imbang dari tiga laga yang telah dilakoni pada musim kali ini.

"Tentu, pada awal-awal musim ini menjadi perhatian khusus kami di manajemen. Ini sekaligus bukti dan upaya kalau Arema FC serius untuk berprestasi di kompetisi," katanya.

Julian Schwarzer Garcia saat ini sudah berada di Bali bersama tim Arema FC. Kemungkinan besar, penjaga gawang Timnas Filipina akan turun saat menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Jumat, 21 Juli.