Perkenalkan Andalan Baru Sevilla, Papu Gomez yang Pernah 'Dipelonco' Messi
Papu Gomez saat menandatangani kesepakatan dengan Sevilla (Twitter @sevillaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Papu Gomez resmi menjadi pemain Sevilla setelah menyelesaikan kepindahannya dari Atalanta pada Selasa kemarin. Tapi, tahukan Anda? Karier pemain Argentina itu penuh dengan anekdot, beberapa di antaranya melibatkan beberapa wajah yang akan dia temui lagi di Spanyol. 

Dengan tim barunya, sang playmaker memiliki kesempatan untuk menghadapi rekan setim internasionalnya Lionel Messi. Di masa lalu, Papu berbicara tentang betapa sulitnya berlatih dengan penyerang Barcelona itu. 

"Saya tidak menyentuh bola hari itu. Setiap kali saya mencoba menekelnya, bola tidak ada lagi," kata Papu kepada TyC Sports

Gomez juga pernah bermain di bawah Diego Simeone ketika keduanya berada di San Lorenzo, dan dia mengungkap peran kunci yang dimainkan bos Atletico Madrid saat ini dalam pengembangan kariernya. 

"Simeone mengatakan kepada saya, 'Di Eropa, kamu tidak akan bermain sebagai seorang striker; kamu akan menjadi pemain sayap,'" kenang Papu kepada Perfil Bulos.

"Saya menjawab dengan mengatakan bahwa jika saya bermain di sayap saya lelah, karena saya tidak ingin bertahan. Simeone membuat saya bermain di sayap di San Lorenzo. 

"Saya sering bentrok dengan Cholo (julukan Simeone), tetapi saya akhirnya mengiriminya pesan yang mengatakan bahwa dia benar." 

Papu Gomez mungkin akan melihat beberapa wajah yang sudah dikenalnya di La Liga, tapi bukan sebagai teman. Dia memulai tantangan baru di liga baru di bawah Julen Lopetegui di Sevilla.

Gomez belum dimainkan saat Sevilla menggasak Valencia 3-0 di babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Rabu waktu setempat.

Luuk de Jong mengemas dua gol pembuka keunggulan Sevilla sebelum disusul oleh Ivan Rakitic untuk mengunci kemenangan tim besutan Julen Lopetegui dalam 38 menit pertama pertandingan.

Sevilla bergabung dengan tiga klub La Liga lainnya yakni Levante, Villarreal dan Real Betis yang sudah lebih dulu  ke  perempat final.