F1 2023: Charles Leclerc Ingin Mengakhiri Puasa Kemenangan di Kampung Halaman
Pebalap Ferrari, Carles Leclerc. (Foto: Twitter @ScuderiaFerrari)

Bagikan:

JAKARTA - Performa pebalap Ferrari, Charles Leclerc, pada kompetisi Formula 1 2023 jauh dari kata memuaskan. Jangankan menang, Leclerc juga kesulitan untuk menaiki podium.

Dalam lima balapan awal musim ini, Leclerc baru sekali naik podium, yakni di Sirkuit Baku, Azerbaijan. Sementara sisanya dua kali finis ketujuh dan dua kali gagal finis.

Pada balapan seri keenam, Leclerc mengincar kemenangan. Dia punya kepercayaan diri tinggi karena balapan akan dihelat di kandangnya sendiri, yakni Circuit de Monaco, Monako.

"Sayangnya, kami memiliki masalah dari tiga balapan pertama. Tapi, di sini, di Monako, semuanya mungkin untuk terjadi," kata Leclerc, dikutip dari AFP via Antara, Kamis, 25 Mei.

Sayangnya, Leclerc belum pernah merasakan kesuksesan di rumahnya sendiri. Ia berharap adanya perubahan strategi dan keberuntungan saat ia berusaha meraih pole ketiga berturut-turut di Monako nanti.

Saat ini, Leclerc telah mengumpulkan sebanyak 34 poin dan berada di posisi ketujuh pada klasemen pebalap sementara.

Selain itu, ia mengakui bahwa dirinya akan menghadapi pertempuran sengit dengan para pebalap Red Bull yakni Max Verstappen dan Sergio Perez, serta potensi kuat lainnya dari Aston Martin, yaitu pebalap veteran Fernando Alonso.

Alonso pun diyakini memiliki potensi untuk memutuskan dominasi dari Red Bull pada F1 musim kali ini, mengingat ia selalu berhasil berdiri di podium pada banyak GP kali ini.

"Aston Martin mampu membuat gebrakan," ujar Leclerc.

Grand Prix Monako akan digelar pada akhir pekan ini, dengan balapan utamanya pada Minggu, 28 Mei, pukul 20.00 WIB.