Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga kedua penyisihan Grup A SEA Games 2023 dengan menghadapi Myanmar. Laga tersebut akan berlangsung pada Kamis, 4 Mei lusa di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Jadwal ini dirasa cukup menguntungkan buat skuad Garuda Nusantara. Pasalnya, Indonesia punya waktu persiapan yang lebih lama ketimbang lawan mereka, Myanmar.

Keuntungan besar ini pun diakui penggawa Timnas U-22, Beckham Putra.

"Kami persiapannya terhitung lebih lama. Kami jeda lima hari dan itu jadi keuntungan buat kami, karena Myanmar hanya istirahat satu hari," kata Beckham Putra dikutip dari video yang diunggah PSSI dalam akun YouTube federasi, Selasa 2 Mei.

"Jadi ini keuntungan yang besar buat kami untuk memanfaatkan kesempatan itu," lanjutnya.

Pemain Persib Bandung ini juga mengatakan, selain keuntungan karena punya waktu persiapan lebih panjang, Timnas U-22 juga semakin percaya diri karena kondisi mereka yang prima sejauh ini.

Kendati yakin dengan tim, Beckham mengatakan bahwa tim tak akan gegabah dengan menganggap enteng calon lawan. Sebagai persiapan tambahan, tim akan menjalani momen evaluasi laga sebelumnya melawan Filipina demi menyempurnakan penampilan nanti.

"Kami juga akan mengevaluasi pertandingan kemarin, apa yang kurang dan apa yang harus ditingkatkan," ujarnya menambahkan.

Myanmar sendiri baru akan menjalani laga perdana pada Selasa, 2 Mei ini. Momen ini akan dimanfaatkan Timnas U-22 untuk memantau bagaimana permainan calon lawannya. Dengan begitu, Beckham berharap hal ini menjadi jalan agar timnas bisa mendapatkan kemenangan di laga kedua.

"Lawan Myanmar kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin dan semoga bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan kemenangan nantinya," tutur Beckham Putra.