Target Atun Persembahkan Medali Emas untuk Indonesia di SEA Games 2023
Petinju putri Indonesia, Huswatun Hasanah (tengah), setelah menghadiri pengukuhan Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023 Kamboja. (Foto: Dok Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju putri Indonesia, Huswatun Hasanah, membidik medali emas pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Dia semakin percaya diri karena persiapan sudah sangat matang.

Atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mengaku sudah menjalani persiapan selama kurang lebih enam bulan. Selain latihan, try out yang digelar di luar negeri juga jadi modal buat wanita yang akrab disapa Atun itu.

"Sebelumnya kami try out ke Maroko dan Thailand. Targetnya nanti berikan yang terbaik untuk Tanah Air. Semoga emas kami bisa raih," ujar Atun dalam laman resmi Kemenpora.

Bagi Atun, SEA Games 2023 merupakan yang keikutsertaannya yang ketiga. Pada SEA Games Manila Filipina, prajurit TNI AD ini sukses merebut medali perunggu.

Menurut Atun, saat ini peta kekuatan kurang lebih sama seperti sebelumnya. Atlet Thailand dan Vietnam jadi ancaman utama.

"Saya ikut SEA Games ini yang ketiga kalinya. Sejauh ini peta permainan kurang lebih sama, hanya lawan terberat mungkin dari Thailand, Vietnam," kata Atun.

Dia kemudian berharap doa dan dukungan dari rakyat Indonesia agar bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Merah Putih.

"Doa orang tua sudah pasti, kita juga mohon doa dan dukungannya untuk tim tinju tanah air yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja nanti, semoga kami semua bisa membawa pulang hasil yang terbaik medali emas," harap Atun yang akan turun di kelas 63 kg putri.

Terkait