Preview Liga Inggris: Jelang Liverpool Kontra Forest, Jurgen Klopp Bertekad Tuai Kemenangan
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Antara/AFP/Gabriel Bouys)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp ingin menjaga momentum kemenangan saat menghadapi Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023 di Stadion Anfield, Sabtu pukul 21.00 WIB.

Liverpool di laga terakhir menang besar dari Leeds United dengan skor 6-1. Gol-gol The Reds dicetak oleh Cody Gakpo (1), Darwin Nunez (1), Mohamed Salah (2), dan Diogo Jota (2).

“Saya katakan setelah kemenangan melawan Leeds United awal pekan ini bahwa hal terpenting yang harus kami lakukan sekarang adalah mencoba menciptakan momentum kami sendiri,” kata Klopp dilansir dari laman resmi klub, yang dilansir Antara.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga mengatakan, saat melawan tim asuhan Steve Cooper nanti, skuadnya perlu meraih tiga poin untuk menjaga konsistensi seusai menang besar dari armada Javi Garcia.

Terlebih, masalah tim kebanggaan Kopites itu di musim ini adalah inkonsistensi. Terbaru, setelah kemenangan 7-0 dari Man United di bulan lalu, Liverpool gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan berikutnya (dua kali seri dan tiga kali kalah).

“Tampil dan semoga mendapatkan hasil yang baik di pertandingan berikutnya adalah satu-satunya hal yang penting saat ini,” kata Klopp.

“Hal baiknya adalah kami telah melakukan ini di masa lalu sehingga tidak ada alasan mengapa kami tidak dapat melakukannya lagi,” lanjut Klopp.

Klopp mengatakan laga melawan Forest nanti bukanlah laga yang mudah bagi timnya, mengingat klub yang baru promosi di Liga Inggris itu kini sedang menargetkan kemenangan demi kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

“Tentu saja, hari ini berarti menghadapi tim Forest yang akan berjuang untuk segalanya,” ucap Klopp.