Bagikan:

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, menegaskan hingga saat ini tidak ada lagi polemik soal kehadiran Tim Israel dalam ajang World Beach Games 2023 atau Olahraga Pantai Dunia yang aka diselenggarakan di Bali.

Menurut Dito, semuanya sudah clear usai dirinya bertemu dengan Gubernur Bali Wayan Koster dan pihak NOC (Komite Olimpiade Indonesia) Raja Sapta Oktohari.

"Enggak, kemarin saya sudah ketemu dengan gubenur koster bersama NOC, Gubernur Koster clear ya, semangatnya seribu persen, engga ada polemik," ujar Dito usai Salat Idulfitri 1 Syawal 1444 H/Tahun 2023 bersama Keluarga Besar Partai Golkar di Masjid Ainul Hikmah, Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu 22 April.

Pertemuan Dito Ariotedjo dengan Gubernur Koster dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Bali, Denpasar pada Jumat kemarin. Dito ditemani oleh Raja Sapta Oktohari.

Hasilnya, terjadi kesepakatan antara kedua pihak yang melahirkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Bali untuk penyelenggaraan ANOC World Beach Games 2023 di Pulau Bali.

Dito mengatakan pihaknya akan memastikan kehadiran Timnas Israel pada CdM Meeting di akhir April 2023 ini. "Belum pasti, karena nanti kita lihat di 28 April negara-negara akan hadir resmi ikut CdM meeting itu," tandas Dito.

Lebih lanjut, Dito mengatakan pihaknya akan memastikan ajang AWBG di Bali bisa berjalan lancar.

"Yang pasti dari sisi Kemenpora misalnya hal penyelenggara kita tanggung jawab memastikan berjalan dengan lancar, seperti yang saya selalu bilang koordinasi lintas sektor antara Kemenpora, Pemprov dan juga penyelenggara selalu berjalan," pungkas Dito.