Persija Jakarta Mulai Berbenah
Pemain baru Persija Jakarta, Akbar Arjunsyah. (Foto: Dok Persija Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Kompetisi Liga 1 2022/2023 resmi berakhir. Sejumlah klub kini mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi musim berikutnya.

Persija Jakarta menjadi salah satu tim yang terbilang bergerak cepat dalam membenahi skuad. Akbar Arjunsyah menjadi pemain pertama yang datang dalam skuad Macan Kemayoran.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu dikontrak selama dua tahun ke depan. Akbar jelas merasa senang bisa bergabung dengan Persija.

Menurutnya sebuah kebanggaan bisa bergabung dengan Persija, klub bersejarah dengan rentetan prestasi.

"Target pribadi saya tentunya bisa mendapatkan menit bermain dan membantu Persija untuk meraih gelar Liga 1 di musim depan," katanya dalam laman resmi Persija.

Sebelum pindah ke Persija, Akbar merupakan pilar dari lini pertahanan Gresik United. Pada kompetisi Liga 2 2022/2023, Akbar tampil tujuh kali atau 630’ menit sebelum akhirnya kompetisi dihentikan.

Kini, Akbar sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Jakarta untuk persiapan SEA Games Kamboja 2023.

Selain mendatangkan Akbar, manajemen Persija juga berhasil mengamankan jasa Hansamu Yamaha Pranata. Bek kelahiran Mojokerto 28 tahun yang lalu itu tetap akan berseragam merah hingga 2025.

Hansamu mengatakan, dirinya tak berpikir dua kali ketika ada tawaran dari manajemen Macan Kemayoran untuk bertahan.

"Alasan saya memilih perpanjang kontrak dengan Persija karena rasa kekeluargaannya dapat dan chemistry antar pemain pun dapat," ujar mantan pemain Persebaya Surabaya itu.