Persija Ulang Tahun, Anies Baswedan Ucapkan Selamat dan Puji Loyalitas The Jakmania
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

Bagikan:

JAKARTA - 28 November menjadi hari yang spesial untuk Persija Jakarta, di tahun 2021 ini tim kebanggaan Ibu Kota itu genap berusia 93 tahun. Sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta, Anies Baswedan turut mengucapkan selamat.

Gubernur Jakarta itu mengucapkan selamat ulang tahun pada klub yang berdiri sejak 1928 itu. Anies juga memuji loyalitas The Jakmania yang merupakan suporter Persija Jakarta.

Ucapan tersebut disampaikan Anies lewat unggahan terbarunya di Instagram. Dalam sebuah video singkat yang dibagikan, Minggu, 28 November 2021 Anies menyampaikan ucapan dan harapan untuk Persija Jakarta.

"93 tahun perjalanan Persija. Sebuah klub yang tumbuh berkembang di Jakarta menjadi kebanggaan bagi kita semua warga Jakarta," ucap Anies di awal video itu.

Sang Gubernur juga mengatakan bahwa Persija Jakarta adalah klub sepak bola yang punya perjalanan panjang, latar belakang yang kuat membuat klub ini begitu dicintai oleh pendukungnya.

"Dan juga kesebelasan yang memiliki pendukung yang amat loyal yang setia menemani kemanapun bertanding dari tahun ke tahun," puji Anies.

Kecintaan The Jakmania pada Persija juga diakui Anies membuatnya merasa kagum. Sebab, loyalitas suporter ini begitu terasa serta keharmonisan para pemain dan penggemar.

"Sebuah hubungan yang luar biasa.

“Kesebelasan dicintai pendukungnya, memiliki loyalitas yang luar biasa," ucap Anies.

"Ini juga merupakan pesan bahwa Jakmania siap untuk bekerja ekstra memberikan dukungan, mengharapkan Persija bisa menjadi juara kompetisi apapun yang diikuti," katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Anie juga menuturkan bahwa selama 93 tahun perjalanan Persija dalam dunia sepak bola Tanah Air, terdapat begitu bangak peristiwa dan torehan sejarah yang dilalui. Sehingga klub berjuluk Macan Kemayoran ini sudah pasti punya banyak kenangan dalam masyarakat.

Dari panjangnya perjalanan Persija, Anies berharap bahwa Persija bukan sekadar jadi klub sepak bola tapi juga bisa terus memberikan manfaat baik dan penampilan maksimal.

"Semoga di usia yang hampir seabad ini Persija semakin matang, terus berbenah, terus berinovasi, terus melakukan terobosan, yang akan menciptakan hasil maksimal di tiap kompetisi," pinta Anies.

"Selamat ulang tahun Persija Jakarta! Salam hangat dan hormat, teruslah menjadi kesebelasan kebanggaan kita di Jakarta," tandasnya.

Dalam 93 tahun perjalannya, Persija telah mengantongi sembilan gelar sejak era kompetisi perserikatan dimulai pada musim 1931, 1933, 1934, 1938, 1953-1954, 1964, 1971-1973, 1973-1975, 1978-1979. Sementara di era Liga Indonesia, Persija menjadi juara pada Divisi Utama 2001 dan Liga I-2018.