Timnas Indonesia U-22 Tak Berdaya saat Hadapi Lebanon
Timnas Indonesia U-22 kalah dari Lebanon di laga uji coba. (Foto: Twitter/@PSSSi)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 mengalami kekalahan dalam laga uji coba internasional jelang SEA Games 2023. Bersua timnas Lebanon U-22, skuad Garuda Nusantara kalah 1-2 dari tim tamu.

Dalam laga di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan pada Jumat, 14 April malam WIB, Lebanon mencoba lebih dulu mencuri peluang di menit awal lewat tapi hal itu langsung ditahan oleh pemain Indonesia.

Di menit kelima peluang datang bagi Indonesia lewat terobosan Jean Kelly Sroyer yang menembus sisi kanan pertahanan Lebanon pada menit kelima. Namun, tak ada satu pun pemain Indonesia yang bisa menyambar umpan tariknya.

Pertandingan berjalan menarik karena dua tim saling adu serangan. Tapi upaya itu tak berbuah manis hingga penghujung babak pertama tetap berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Indonesia mendapat peluang emas. Bola yang dibawa Ramadhan Sananta di depan gawang Lebanon pada menit ke-50, tapi meleset dari sasaran.

Lebanon balik mengancam pada menit ke-61, beruntungnya bola tembakan mendatar dari Ali Shaitou dapat diamankan Ernando Ari. Tiga menit berselang Lebanon kembali mengancam, tapi Ernando berhasil menepis tendangan bebas itu.

Pada menit ke-83 kebuntuan Indonesia berbuah manis dengan unggul lebih dulu. Skor 1-0 itu berkat gol bunuh diri yang dilakukan Ali Al Rida. 

Situasi ini jelas menguntungkan bagi tuan rumah, tapi alih-alih bisa menambah rasa percaya diri untuk menyarankan gol lebih banyak, Indonesia malah kebobolan.

Lebanon mampu menebus kesalahan pertama mereka lewat eksekusi Mohamed Mahdi Sabbah dan membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-89. Tak cukup sampai disitu, Lebanon kembali menggandakan kedudukan di menit 90+6 lewat Mohammed Naser 

Laga Ini menjadi pertemuan pertama dari dua duel yang dijadwalkan. Setelah ini Indonesia masih akan bertemu Lebanon pada jadwal uji coba kedua yang digelar Minggu, 16 April.